Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Bangunan baru Pasar Kalibobo mulai ditempati pedagang

Suasana Pasar Baru di Kalibobo Nabire. Jubi/Titus Ruban

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Nabire, Jubi – Pembangunan pasar model prototype, di Pasar Sentral Kalibobo Nabire telah rampung. Bangunannya sudah diresmikan Pemkab Nabire beberapa waktu lalu. Pasar ini, didanai oleh Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI, melalui Dinas Perdagangan Kabupaten Nabire.

Sudah tiga hari belakangan, bangunan baru itu ditempati pedagang. Pasar ini memiliki meja dari keramik dengan ukuran 2 X 1,5 meter.

Nurhayati, salah satu pedagang mengaku sangat senang telah memiliki tempat baru. Kata dia, sebelum adanya pasar ini, para pedagang menjual di luar atau pinggir kios. Mereka hanya memiliki sebuah meja kayu kecil untuk menaruh dagangannya.

“Tapi sudah tiga hari ini kami di suruh masuk. Kami senang sebab tidak lagi becek atau debu. Ini tempatnya bagus dan nyaman,” ujarnya kepada Jubi. Rabu (07/08/2019).

Loading...
;

Soal berapa biaya sewa tempat, menurut ia, belum disampaikan oleh petugas. Infonya akan ada berita tentang biaya karcis, beberapa waktu mendatang.“Kami belum tahu berapa biaya sewa. Tapi kata petugas, dalam waktu dekat,” tuturnya.

Pedagang lainnya, Hasriani, juga mengaku senang dengan tempat jualan baru. Namun dia mengaku masih sangsi apakah jualannya akan terus laku. Pasalnya, sejak tiga hari setelah menempati. Banyak dagangan yang belum laku.

“Saya senang karena tempat bersih tapi sudah sampai sore ini jualan masih banyak. Kalau di luar jam begini sudah mau habis,” katanya.

Menurut dia, hal ini karena banyaknya pasar dan tempat jualan di mana – mana yang belum tertata dengan baik, termasuk di dalam Pasar Kalibobo.

“Jualan belum banyak yang laku. Ini juga karena banyak tempat jual di mana – mana. Apa lagi di dalam sini tidak teratur. Hampir di semua sudut pasar orang jualan,” ucapnya. Keduanya berharap kepada pengelola pasar agar segera mengatur dan menata para penjual dengan baik. (*)

Editor: Syam Terrajana

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top