HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Banjir masih genangi perumahan warga di sejumlah tempat

Banjir yang masih menggenangi perumahan warga di Kali Weda – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Banjir masih menggenangi sejumlah tempat, salah satunya di perumahan warga di Kali Weda, Kelurahan Seringgu Jaya, Kabupaten Merauke. Hingga kini, banjir tak kunjung surut. Akibatnya masyarakat kesulitan keluar masuk rumah melakukan aktivitas.

Dari pantauan Jubi, Rabu (20/3/2019), terlihat dari jalan, perumahan terendam. Masyarakat tak bisa beraktivitas banjir tak kunjung surut. Terlihat beberapa anak memanfaatkan banjir untuk berenang.

Banjir tersebut terjadi sejak Sabtu, 16 Maret 2019, pasca hujan besar hingga pagi hari. Belum dipastikan sampai kapan banjir akan surut dan masyarakat melaksanakan aktivitasnya.

Dua orang warga Kali Weda, Eddy dan Aras, mengaku mereka belum banyak beraktivitas. Karena genangan banjir dari teras  hingga bagian dalam rumah, tak kunjung surut.

Loading...
;

“Banjir masih setinggi lutut orang dewasa. Kita tidak tahu sampai kapan kondisi seperti begini. Padahal di wilayah lain dalam kota, sudah surut,” kata Eddy.

Aras minta Dinas Pekerjaan Umum (PU) mengambil langkah cepat agar genangan banjir gerea turun.

“Kita orang awam yang tak tahu bagaimana menangani. Tentunya dinas terkait mempunyai cara sendiri,” katanya.

Anggota Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke, Hendrikus Hengky Ndiken, menegaskan  genangan banjir di seantero wilayah kota, akibat pembangunan perumahan yang menjamur.

Dijelaskan, daerah resapan air, digunakan membangun perumahan. Dengan demikian, air tak kunjung mengalir. Mestinya daerah resapan dibuat waduk-waduk penampungan air, sehingga tak terjadi banjir. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top