Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Bantuan warga Merauke untuk korban kebakaran Asmat

Bantuan yang siap dibawa dengan KM Sirimau untuk dibawa sekaligus dibagikan kepada korban kebakaran di Kabupaten Asmat – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Kodim 1707 Merauke menyalurkan sejumlah bantuan yang dikirim menggunakan KM Sirimau, Selasa (24/9/2019) pagi, bagi para korban yang mengalami musibah kebakaran rumah dan lain-lain beberapa waktu lalu.

Dandim 1707 Merauke, Letkol (Inf) Eka Ganta Chandra, kepada sejumlah wartawan, Selasa (24/9/2019), mengatakan oleh karena wilayah Kodim termasuk juga sampai di Kabupaten Asmat, sehingga pihaknya ikut merasakan duka yang sedang dialami dan dirasakan para korban kebakaran di sana.

“Sebagai bentuk dukungan terhadap mereka, kami memberikan sedikit sumbangan nyata agar bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” ungkapnya.

Dikatakan, umumnya yang dibutuhkan para korban adalah pakaian laik pakai maupun air mineral serta makanan instan yang cepat diproses untuk dimakan.

Loading...
;

Bantuan yang diberikan, menurutnya, selain dari Kodim, juga sumbangan keluarga besar Minangkabau, FKPPI, ikatan guru TK maupun alumni PGSD Universitas Musamus (Unmus), serta beberapa organisasi lain.

“Kami mengirim beras 1,2 ton, pakaian laik pakai 43 koli, mie instan, dan  sejumlah kebutuhan lain. Semua telah dikirim tadi pagi dengan menggunakan KM Sirimau,” jelasnya.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Asmat, Amir Makhmud, beberapa hari lalu mengatakan masyarakat yang mengalami musibah kebakaran ditampung di sejumlah tempat yang disiapkan pemerintah.

“Kami juga membuka dapur umum. Tujuannya agar para korban mendapatkan pelayanan lebih baik dan cepat,” ungkapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top