Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Banyak pengungsi di Danau Sentani belum tersentuh bantuan posko induk

Warga Danau Sentani yang mengungsi ke Kampung Kehiran menerima bantuan bahan makanan dari Paroki Sang Penebus Sentani/ – Jubi/Mawel

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Kebanyakan para korban banjir bandang yang mengungsi di sekitar Danau Sentani belum tersentuh bantuan dari posko induk penanganan korban bencana banjir bandang Sentani. Pastor Hendrikus Nahak OFM,  dari Paroki Kristus Sang Penebus Sentani menyatakan banyak warga yang mengungsi ke  berbagai kampung di sekitar Danau Sentani mengandalkan bantuan dari berbagai gereja.

“Banyak penggungsi dari Danau Sentani itu belum mendapatkan bantuan dari posko induk,” kata Pastor Hendrikus di Sentani, Senin (25/3/2019).

Menurut Pastor Hendrikus, para pengungsi dari sejumlah kampung di Danau Sentani itu hanya mendapatkan batuan dari gereja-gereja di Papua. “Gereja telah berupaya menyalurkan kebutuhan darurat para pengungsi, seperti bahan makanan, tenda, dan tikar. Kami sendiri yang mendatangi sejumlah lokasi pengungsian warga dari Danau Sentani,” katanya.

Posko pengungsi di kompleks Nayak Kehiran salah satu tempat yang menerima bantuan  Paroki. Posko ini menampung 75 kepala keluarga dan 300 jiwa. “Kami berterima kasih sudah dapat batuan bahana makanan dari Paroki,”ungkap Benny Kossay kepada jurnalis Jubi.

Loading...
;

Kata Kossay, bantuan  bahan makanan  itu mereka olah untuk makan pagi. Sementara untuk makan siang dan malam, para pengungsi itu mendapatkan bantuan dari Biara St Antonius Sentani.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top