Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Banyak PR menanti anggota DPR Papua periode 2019-2024

Ilustrasi anggota DPR Papua periode 2019-2024, saat mengucapkan sumpah janji – Jubi/Arjuna.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Mantan Ketua Komisi bidang anggaran dan aset daerah DPR Papua, Carolus Bolly yang masa jabatannya berakhir pada 30 Oktober 2019 menyatakan banyak pekerjaan rumah yang ditinggalkan anggota DPR Papua periode sebelumnya menanti 55 anggota DPR Papua yang mengucapkan sumpah janji pada Kamis (31/10/2019).

Katanya, salah satu pekerjaan rumah (PR) yang mesti diteruskan para anggota DPR Papua periode lima tahun ke depan adalah sejumlah rancangan peraturan daerah provinsi dan rancangan peraturan daerah khusus yang hingga kini belum diregistrasi Kementerian Dalam Negeri.

Selain itu juga terkait pembenahan Badan Usaha Milik Daerah atau BUMD, yang selama ini menggangu pikiran. Terkait BUMD ini bukan masalah suka atau tidak terhadap orang-orang yang mengelolanya. Akan tetapi bagaimana agar BUMD itu bisa berproduksi menghasilkan Pendapat Asli Daerah (PAD).

“Saya khawatir jangan sampai pada 10 tahun kepemimpinan Lukas Enembe dan Klemen Tinal, sebagai gubernur dan wakil gubernur, meninggalkan jejak BUMD yang amburadul,” kata Carolus Bolly, Kamis (31/10/2019).

Loading...
;

Kata Carolus Bolly, selama ini banyak BUMD milik Pemprov Papua yang belum dapat berproduksi dalam waktu dekat, padahal BUMD ini butuh modal dari anggaran daerah.

“Kalau belum menghasilkan, menjadi beban anggaran daerah karena akan terus disuntik dana. Makanya yang belum berproduksi diistirahatkan dulu. Yang bisa menghasilkan yang diutamakan dulu,” ujarnya.

Ia berharap, berbagai pekerjaan rumah anggota DPR Papua periode sebelumnya, dapat dilanjutkan oleh anggota DPR Papua periode 2019-2024.

“Saya harap anggota DPR Papua periode sebelumnya yang kembali terpilih, dapat bersinergi dengan yang baru. Program yang kami perjuangkan periode lalu dan belum dipenuhi dilanjutkan oleh anggota DPR Papua kini,” ucapnya.

Mantan anggota DPR Papua lainnya, Orgenes Wanimbo mengatakan hal yang sama. Ia berharap anggota DPR Papua periode berikutnya bisa lebih baik lagi dibanding periode sebelumnya.

“Masih banyak tugas-tugas kedewanan, terutama bagaimana mendorong aspirasi masyarakat yang belum dapat kami lakukan. Kami harap itu dilanjutkan oleh anggota DPR Papua periode berikut,” kata Orgenes Wanimbo.

Menurutnya, hal positif yang dikerjakan anggota DPR Papua periode lalu mesti ditingkatkan lagi oleh DPR periode lima tahun ke depan, dan hal yang belum maksimal diperbaiki. (*)

Editor : Edho Sinaga

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top