Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

BAPPENAS dan IASA luncurkan program sektor kesehatan dan pendidikan di Papua

Penyerahan cinderamata oleh Kepala SMA Negeri 3 Buper ke Menteri PPN/kepala Bappenas disaksikan IASA – Jubi/Agus Pabika.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia bekerjasama dengan Indonesian American Society of Academics (IASA) meluncurkan Program Terobosan Telemedicine di Puskesmas Harapan dan Sekolah Berasrama di Jayapura.

Perwakilan American Society of Academics (IASA), Edward Wanandi mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu langkah mendukung pelaksanaan lnpres No. 9 Tahun 2017 tentang percepatan pembangunan kesejahteraan di provinsi Papua dan provinsi Papua Barat.

Salah satu kegiatan yang masuk dalam rencana aksi 2018-2019 adalah peningkatan pelayanan dasar di bidang kesehatan dan pendidikan yang didukung oleh para profesor Diaspora Indonesia di Amerika Serikat yang tergabung dalam Indonesian American Society of Academics (IASA).

“Melalui nota kesepahaman bersama antara Kementerian PPN/Bappenas dan IASA tentang percepatan pembangunan untuk Kesejahteraan Provinsi Papua tanggal 21 Juli 2017 serta Perjanjian Kerja Sama antara Kementerian PPN/Bappenas dan IASA tentang pengembangan pelayanan dasar sekolah berpola asrama dan pelayanan Kesehatan Jarak Jauh (Telemedicine) di Provinsi Papua tanggal 7 Februari 2018,” kata Edward Rabu, (7/8/2019).

Loading...
;

Kata dia, kedua program tersebut bertujuan untuk mempercepat pembangunan SDM yang unggul di Papua dan peningkatan kesehatan umum masyarakat Papua. Rencananya, peluncuran ini akan dilakukan secara resmi oleh Menteri Bappenas.

Sementara itu Heri Dosinaen Sekretaris Daerah provinsi Papua mengapresiasi niat baik IASA dan Bappenas untuk memajukan SDM Papua melalui pendidikan dan kesehatan di tanah Papua.

“Semoga program ini dapat berjalan sesuai harapan kami bersama dan dapat juga di terapkan di daerah lain terutama pedalaman Papua yang jangkauannya susah di akses baik pendidikan dan kesehatan,” kata Herry. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top