Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Baru Pimpin 18 Bulan, Komandan Militer Fiji Sudah Undurkan Diri

Mosese Tikoitoga. Foto: AFP
Mosese Tikoitoga. Foto: AFP

Jayapura, Jubi – Komandan militer Fiji, Brigadir Jenderal Mosese Tikoitoga, dilaporkan telah mengundurkan diri dari jabatan yang baru dipimpinnya hanya delapan belas bulan. Mengejar karir di luar negeri, ditengarai menjadi faktor pengunduran dirinya.

Radio New Zealand, Sabtu (1/8/2015) melaporkan, untuk mengisi kekosongan jabatan pimpinan tersebut, Presiden Fiji, Ratu Epeli Nailatikau telah menunjuk Kapten Viliame Naupoto sebagai pejabat komandan yang baru. Laporan itu mengatakan, Naupoto telah ditunjuk berdasarkan rekomendasi dari perdana menteri dan mantan komandan militer Fiji, Frank Bainimarama.

Sebuah pernyataan pemerintah mengatakan ia telah dipromosikan ke pangkat Commodore dan akan tetap menjadi komandan bertindak sampai janji substantif dibuat.

Pernyataan itu mengatakan, Brigadir Jenderal Tikoitoga mengundurkan diri untuk mengejar karir di dinas luar negeri, tetapi tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Seorang mantan Komandan Angkatan Laut, Viliame Naupoto menjadi menteri kabinet dalam pemerintahan Bainimarama sebelum kembali ke militer sebagai Kepala Staf awal tahun ini. (Yuliana Lantipo)

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top