Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Basarnas Merauke gelar pelatihan teknik pertolongan di permukaan air

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Merauke, Raymond Konstantin, saat memberikan sambutan sekaligus membuka pelatihan teknik pertolongan di permukaan air – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi –  Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Merauke, Raymond Konstantin, membuka secara resmi pelatihan teknik pertolongan di permukaan air (water rescue) yang akan berlangsung selama lima hari, 18-23 Maret 2019. Pembukaan ditandai dengan pemukulan tifa.

Dalam sambutannya, Senin (18/3/2019), Raymond mengatakan pelatihan dimaksud melibatkan 40 peserta. Pelatihan meliputi pembelajaran di kelas dan praktek lapangan di tempat pemandian Parako. Semua peserta diinapkan selama pelatihan berlangsung.

Pelatihan dimaksud, menurutnya, adalah salah satu sarana investasi terhadap kemampuan tim rescue dengan tujuan dapat melaksanakan sekaligus mengantisipasi serta menghadapi kemungkinan tugas SAR hari ini maupun di masa mendatang.

Selama berlangsungya kegiatan, lanjut dia, peserta diajarkan teknik-teknik pertolongan di permukaan air oleh instruktur dari Kantor Basarnas Merauke. Juga salah seorang observer Kantor Basarnas pusat yang akan mengawasi seluruh proses pelatihan sejak awal hingga akhir.

Selain itu, katanya, juga pengawasan kurikulum maupun silabus, apakah telah sesuai standar diklat.

“Saya berpesan kepada seluruh peserta pelatihan memperhatikan semua instruksi dari instruktur dan senantiasa menjaga kesehatan serta mengutamakan keselamatan diri selama kegiatan berlangsung,” pintanya.

Loading...
;

Humas Basarnas Merauke, Darmawan, menambahkan pelaksanaan kegiatan mulai berlangsung hari ini, setelah rangkaian pembukaan dilaksanakan tadi.

“Memang betul kegiatan akan berlangsung selama lima hari ke depan, sesuai schedule yang  ditentukan,” ungkapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top