HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Basarnas Nabire bertekad berikan layanan cepat dan prima

Upacara peringatan HUT Basarnas ke – 47 di kantor pos SAR Nabire – Jubi/Titus Ruban.

Nabire, Jubi – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) kantor Search And Rescue (SAR) pos Nabire memperingati HUT ke-47, dalam satu upacara yang dilaksanakan pada Kamis (28/02/2019).

Kepala POS SAR Nabire, Tri Joko mengatakan sebelum puncak peringatan dalam upacara ini, pihaknya terlebih dahulu melaksanakan berbagai kegiatan sejak (25/02). Beberapa lomba itu seperti lomba gawang mini, balap karung, bakiak dan lainnya.

Motto yang diusung pada hari jadi kali ini yakni “Dengan ulang tahun yang ke – 47, Basarnas bertekad dengan sinergitas dan solidaritas Basarnas bersama potensi SAR bertekad mewujudkan pelayanan SAR yang cepat dan prima”.

“Artinya pelayanan ketika musibah butuh dukungan potensi SAR seperti TNI AL, Polres dan Brigade Penolong, BPBD dan serta instansi terkait dan kami solid selama ini,” terangnya.

Sejauh ini, pihaknya terkendala dalam pelayanan karena faktor SDM. Jumlah personil SAR di Nabire terbatas, hanya delapan orang.

Loading...
;

Namun dalam melaksanakan tugas, Basarnas tidak bekerja sendiri,melainkan berbentuk team work,berbagai pihak terkait turut terlibat.

“Kunci kita dalam bertindak adalah kerja sama. Basarnas tidak sombong dalam bekerja, harus rendah hati dan menyerahkan diri kepada Tuhan agar tim selamat dalam menjalankan tugas,” tandasnya.

Seorang anggota Brigade Penolong, Lukas Kasmetan mengatakan bahwa senang bergabung dengan Basarnas. Sebab tindakan menolong adalah bagian dari kemanusiaan.

“Ini tugas mulia dalam pelayanan, makanya saya ingin gabung sama mereka,” katanya. (*)

Editor: Syam Terrajana

 

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top