Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Basarudin Warfete pimpin KAPP Nabire, ini pesan Asisten I Setda Nabire

Prosesi pelantikan ketua DPD KAPP Nabire yang dilakukan oleh BPP KAPP Musa Haluk disaksikan oleh Asisten I Setda Nabire – Jubi/Agus Pabika.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Nabire, Jubi – Basarudin Warfete terpilih sebagai pengurus baru KAPP Nabire periode 2019-2023/ melalui Konferensi Daerah (Konferda) I Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP) kabupaten Nabire.

Ketua umum KAPP kabupaten Nabire Basarudin Werfete secara resmi dikukukan oleh ketua DAP Nabire dan dilantik oleh Asisten I Setda Nabire, yang disaksikan oleh Ketua Badan Pengurus Pusat Kamar Adat Pengusaha Papua (BPP KAPP) tanggal 11 Juli 2019, bertempat di aula Dinas Pekerjaan Umum (PU) Nabire.

Ketua KAPP Nabire Basarudin Werfete mengatakan dengan kepengurusan yang baru dapat mengakomodir semua pengusaha baik mikro, kecil, menengah, dan koperasi serta perusahaan yang ada di kabupaten Nabire untuk menghidupkan perekonomian Papua di semua sektor.

“KAPP akan menjadi piring kami bersama untuk makan dan membagi hasil bersama agar pemerataan pengembangan perekonomian dapat di rasakan oleh semua orang asli Papua sehingga kami juga dapat menjadi tuan di atas tanahnya sendiri dengan bekerja jujur, adil dengan asas kebersamaan,” kata Warfete yang juga sebagai ketua Dewan Kesenian Daerah Kabupaten Nabire.

Loading...
;

Ia juga berharap dengan kepengurusan yang baru dapat membangun kembali pandangan yang selama ini kurang baik di mata pemerintah, pengusaha dan masyarakat agar ke depan KAPP bisa menjalin kerja sama terutama pemerintah daerah guna bersama-sama membangun Nabire yang lebih baik.

Sementara itu, Musa Haluk Ketua Umum Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP)  berharap Nabire sebagai kota sentral dari beberapa kabupaten pemekaran bagian pegunungan dapat memanfaatkan momen ini untuk membangun kembali perekonomian dalam sektor apapun, agar secara bersama menyelamatkan ekonomi Papua.

“Menata ekonomi dari dusun, kampung ke kota agar potensi-potensi ekonomi yang ada itu kita angkat bersama. Mari kita selamatkan dan menghidupkan ekonomi Papua dalam sektor apa saja dan menjadi tuan di atas negerinya sendiri agar tercipta kemandirian dan kesejahteraan di atas tanah Papua,” kata Musa.

Sementara itu, Asisten I Setda Nabire, La Halim, berharap kepengurusan KAPP Nabire yang baru dapat mengemban tugas dengan baik untuk orang banyak terutama para pengusaha dengan menjaga nama baik wadah KAPP sendiri serta sama-sama bersinergi membangun Nabire bersama Pemerintah daerah.

“Banyak peluang yang ada ini di harapkan dapat di manfaatkan baik oleh pengusaha Papua yang terakomodir dalam KAPP karena banyak usaha potensial belum dimiliki oleh pengusaha Papua seperti toko bengkel, tempat foto copy, tempat penjualan ATK, bagian catering makanan dan otomotif jarang sekali ada anak Papua padahal itu usaha yang potensial dapat dibantu oleh Pemda,” katanya. (*)

 

Editor: Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top