Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Bawa dua pucuk senjata dan puluhan amunisi, Asisten II Setda Merauke diamankan

Kasat Intelkam Polres Merauke, Iptu Budi Santoso sedang menunjuk senjata yang digunakan oknum pejabat itu – Jubi/Frans L Kobun

Papua No.1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Asisten II Setda Merauke berinisial S sempat diamankan oleh Yonif Mekanis Raider 411/PDW tepatnya di jalan Trans Papua, Distrik Elikobel. Karena membawa dua pucuk senjata dan puluhan amunisi pada Jumat 29 November 2019.

Barang bukti yang diamankan adalah satu pucuk senjata MP4 kaliber 5.56 mm nomor seri L 1302110. Satu pucuk walther G22 kaliber 2,2 mm nomor seri PW 016272.

Selain itu 36 butir amunisi kaliber 5,56 mm, 39 butir amunisi kaliber 2,2. Berikutnya satu buah magazen MP4, dua buah magazen walther G22, satu buah peredam laras, dua buah teleskop, satu set kunci teleskop, satu buah master bright (peredam api), satu lembar foto copy KTP dan satu buah KTA perbakin (kadaluarsa).

Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ary Purwanto melalui Kasubag Humas Polres setempat, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Suhardi yang didampingi Kasat Intel, Iptu Budi Santoso Senin (2/11/2019) membenarkannya.

Loading...
;

Dikatakan, sweeping dilakukan Yonif Mekanis Raider tanggal 29 November 2019 sekitar pukul 15.00 WP tepatnya di Jalan Trans Papua, Distrik Elikobel. Sweeping dipimpin Komandan Pos (Danpos) Serka Dedy W dan berhasil mengamankan dua senjata dan puluhan amunisi Perbakin, standard berburu dari pejabat tersebut.

Lebih lanjut dikatakan, setelah diamankan senjata bersama puluhan amunisi diserahkan ke Kapolsek Bupul, Iptu Budi Sutedjo. Lalu pada Minggu (1/12/2019), diserahkan ke Satuan Intekam Polres Merauke.

Kasat Intelkam Polres Merauke, Iptu Budi Santoso menambahkan, kalau S adalah Asisten II Setda Merauke. Bersangkutan sempat diamankan dan dilakukan interogasi. “Hari ini masih masih diperiksa lagi,” ujarnya.

Ditanya apakah akan diproses hukum, Santoso mengatakan bersangkutan memiliki dokumen kepemilikan senjata, sehingga tak diproses. Tetapi akan tetap ditelusuri.

“Memang saat diamankan bersama dua pucuk senjata dan puluhan amunisi, bersangkutan tak membawa dokumen. Karena dokumen itu masih di Intelkam Polres Merauke,” katanya dan menambahkan S adalah anggota Perbakin.

Diakui jika dari pemeriksaan yang dilakukan, S mengaku membawa senjata serta puluhan amunisi itu dengan tujuan untuk pergi berburu. (*)

Editor : Victor Mambor

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top