Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Bawaslu: KPU harus segera antisipasi dampak bencana

 

Penyortiran surat suara yang dilakukan beberapa waktu lalu di kantor KPU Kabupaten Jayapura – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jayapura, Zakarias Ronsumre, menegaskan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jayapura harus segara mengantisipasi kondisi bencana banjir bandang yang baru saja menimpa sebagian wilayah Kabupaten Jayapura.

Dikatakan, terkait penanganan daftar pemilih, panitia pelaksana, secara teknis pelaksanaan di lapangan nantinya hingga saat ini belum ada kejelasan dari pihak penyelenggara.

“Sudah pasti ada perubahan besar-besaran terhadap daftar pemilih dan juga tempat pemungutan suara. Oleh sebab itu, kami minta penyelanggara untuk bekerja ekstra cepat dalam menangani persoalan yang sedang menimpa daerah ini,” tegas Ketua Bawaslu saat ditemui di Sentani, Selasa (26/3/2019).

Loading...
;

Dikatakan, dalam limit waktu yang tersisa kurang lebih dua pekan ke depan pihaknya bersama penyelanggara dan pemerintah daerah harus duduk bersama untuk mencari solusi bagaimana pelaksanaan pemilu di daerah ini.

“Ancamannya bisa gagal pemilu di daerah ini kalau tidak diantisipasi dengan baik. Kalaupun dilaksanakan, belum tentu seratus persen,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Jayapura, Daniel Mebri, yang baru saja dilantik dan baru melaksanakankan tugas-tugasnya selama empat hari ini, mengaku sangat optimis pelaksanaan pemilu di daerah ini akan berjalan baik.

“Tinggal mengaktifkan dan pembenahan di tingkat PPD dan PPS untuk segera melaksanakan tugas dan fungsi mereka. Disamping itu mengecek kembali daftar pemilih serta tempat pemungutan suara yang telah ditetapkan. Kalaupun mengalami perubahan, akan segara dilaksanakan dengan cepat dan diinformasihkan kepada publik,” katanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top