Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Bawaslu Papua lakukan supervisi kesiapan Pilkada Yahukimo 2020

Ilustrasi pemungutan suara. -Tempo.co

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Yahukimo, Jubi – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Papua, melakukan supervisi kelengkapan dan persiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Yahukimo, pada 2020 mendatang.

Komisioner Bawaslu Provinsi Papua, Anugrah Pata, mengatakan komisioner turun ke sebelas kabupaten yang melakukan pilkada.

“Dan hari ini turun ke Bawaslu Kabupaten Yahukimo, untuk melihat kesiapan dalam pengawasan. Karena Bawaslu Yahukimo masuk juara tiga terbaik nasional, dalam penyelesaian sengketa di pemilihan legislatif dan presiden tahun 2019,” katanya, di Dekai, Senin (18/11/2019).

Lanjutnya, apa yang dicapai Bawaslu Yahukimo dalam pemilihan legislatif kemarin, harus lebih baik lagi dalam pilkada 2020 nanti.

Loading...
;

“Supervisi ini sangat penting untuk melihat sejauh mana yang sudah dilaksanakan oleh Bawaslu Yahukimo. Mana yang belum bisa dilaksanakan dalam pileg kemarin, ke depannya harus lebih baik dalam pengawasan pilkada 2020,” katanya.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Yahukimo, Johny Hesegem menambahkan, kedatangan Bawaslu Papua juga untuk melihat kesiapan penerimaan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), yang akan dilaksanakan beberapa hari ke depan.

“Kami berharap semua bersinergi untuk sukseskan pilkada di Kabupaten Yahukimo, yang direncanakan akan dilaksanakan pada 2020, bersama dengan sebelas kabupaten lain di Provinsi Papua,” kata Hesegem. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top