Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Bawaslu Yahukimo akan buka pendaftaran panwaslu

Ketua Bawaslu Yahukimo Sepius Mirin (kanan) dan Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Yahukimo, Johny Hesegem, saat memberikan keterangan kepada wartawan. – Jubi/David Sobolim

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Yahukimo, akan membuka pendaftaran Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) pada 27 November 2019 sampai 3 Desember 2019.

Dikatakan Ketua Bawaslu Yahukimo, Sepius Mirin, pendaftaran ini ditujukan kepada putra-putri terbaik daerah yang siap menyukseskan Pilkada Yahukimo 2020.

“Siapkan diri sebelum mengikuti rekrutmen yang akan dilakukan Bawaslu selama satu minggu di Dekai,” katanya, di Jayapura, Rabu (13/11/2019).

Perlu diperhatikan para pelamar calon panwaslu, kata dia, terkait persyaratan yang diminta oleh panitia rekrutmen. “Dan itu adalah satu syarat yang harus dipenuhi.”

Loading...
;

Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Organisasi Bawaslu Yahukimo, Johny Hesegem, menambahkan pendaftaran ini terbuka untuk umum. Ia berharap pelamar segera mendaftar.

“Salah satu yang diharapkan adalah mereka berdomisili di 51 distrik di Yahukimo,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, pelamar perempuan harus berpartisipasi mengikuti pendaftaran ini, karena setiap kali dibuka pendaftaran minat perempuan sangat minim.

“Harus siap bersaing dengan kaum laki-laki, karena banyak perempuan yang berpendidikan tinggi, tetapi ketika dibuka pendaftaran mereka tidak mendaftarkan diri untuk menjadi panwaslu,” katanya.

Dijelaskannya, sejumlah syarat yang harus dipenuhi di antaranya Kartu Tanda Penduduk (KTP), ijazah terakhir, dan surat kesehatan. “Tetapi lebih jelas terkait persyaratan pendaftaran panwaslu ini, dapat dilihat di sekretariat kantor Bawaslu Kabupaten Yahukimo.”

Jumlah panwaslu yang dibutuhkan di Kabupaten Yahukimo, katanya, sebanyak 3 orang untuk ditempatkan di lapangan, dan 3 orang bertugas di sekretariat.

“Dan panwaslu yang sudah sukses (lolos) dalam pemilihan legislatif kemarin, menjadi bahan evaluasi internal Bawaslu, karena mempunyai hak yang sama untuk mengikuti seleksi,” katanya. (adv)

Editor: Kristianto Galuwo

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top