Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

BBKSDA sebut harimau Sumatera yang dipindah tempat perlu diobservasi

Harimau, pixabay.com

 

Sebelumnya harimau Sumatera itu ditangkap di Desa Pelakat, Kecamatan Semendo Darat Ulu, Kabupaten Muara Enim.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Bandarlampung, Jubi – Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sumatera Selatan mengatakan seekor harimau sumatera atau Panthera tigris sumatrae yang ditranslokasi dari Kabupaten Muara Enim, Sumsel ke Lampung, perlu diobservasi. Pemindahan harimau itu dilakukan karena diduga selama ini berkonflik dengan warga sekitar hutan asal.

“Masih perlu dilakukan observasi secara individual,” kata Kepala Seksi Konservasi Wilayah II Lahat, BBKSDA Sumsel, Martialis Puspito, Kamis, (23/1/2020).

Baca juga : Seekor harimau diduga masuk perkebunan kampus Unsri

Pemburu harimau Sumatera ditangkap

Loading...
;

Harimau penyerang warga segera ditangkap

Menurut Puspito, harimau sumatera itu berjenis kelamin jantan yang dipindahkan dari lokasi hidupnya itu sudah dewasa. Sedangkan hasil pemeriksaan tim teknis akan menentukan seberapa lama harimau liar itu menjalani observasi oleh dokter hewan dan tim di Tambling Wildlife Conservation Center (TWNC).

“Setelah itu  baru akan diketahui apakah hewan tersebut yang memangsa korban di Muara Enim atau bukan,” kata Puspito menambahkan.

Sebelumnya harimau Sumatera itu ditangkap di Desa Pelakat, Kecamatan Semendo Darat Ulu, Kabupaten Muara Enim. Penangkapan mengacu  laporan masyarakat,  yang mengaku ada sejumlah warga menjadi korban diduga dimangsa harimau di wilayah tersebut. Harimau itu kemudian dibawa ke Lampung menggunakan jalan darat, lantas diangkut dengan penerbangan ke kawasan TWNC di Pesisir Barat. (*)

Editor : Eedi Faisol

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top