HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Begini pesan Gubernur Papua untuk mahasiswa Papua di Selandia Baru

Gubernur Papua Lukas Enembe saat berdiskusi dengan para mahasiswa Papua yang menempuh pendidikan di Selandia Baru – Jubi/Humas Papua

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Gubernur Papua Lukas Enembe disambut meriah oleh mahasiswa Papua penerima beasiswa Otonomi Khusus (Otsus) yang sedang menempuh pendidikan di berbagai kota di Selandia Baru. Dalam pertemuan itu, Enembe memberikan sejumlah pesan, diantaranya memperhatikan kerapihan selama kuliah disana.

Pertemuan yang dilakukan pada Minggu (14/7/2019), di Sky City Restaurant Fortune. Gubernur Enembe  didampingi Ketua DPRP Yunus Wanda, Tokoh Masyarakat Papua, Atase Pertahanan KBRI di Selandia Baru, Perwakilan Biro Otsus Papua, Kepala Badan Penghubung Pemrpov Papua di Jakarta, dan penanggungjawab mahasiswa Papua di Selandia Baru.

“Kalian kuliah disini harus bersih dan rapih. Tidak hanya fokus meningkatkan nilai akademik, tapi juga harus fokus meningkatkan kualitas kehidupan,” kata Enembe dihadapan puluhan mashasiswa Otsus asal Papua.

Dalam rilis pers yang diterima Jubi di Jayapura, Rabu (17/7/2019), Lukas Enembe juga meminta para mahasiswa untuk sungguh-sungguh menempuh pendidikan, sehingga bisa menyelesaikan perkuliahan sesuai waktu yang ditentukan.

Loading...
;

“Adik-adik ini bea siswanya berasal dari dana Otonomi Khusus yang secara undang-undang pendanaannya akan berakhir pada 2021. Jadi harus ada kesadaran dalam diri sendiri untuk menentukan target agar dapat selesai sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Gubernur Enembe juga berharap para mahasiswa tidak langsung pulang setelah menyelesaikan perkuliahan.

“Kalau kalian nanti mau bekerja di sini atau di Australia atau di mana saja, silahkan. Kami yang ada di Papua pasti bangga jika mendengar ada orang Papua yang bekerja di perusahaan-perusahaan besar di luar negeri,” kata Enembe.

Ditempat yang sama. Ketua DPRP Yunus Wonda, mengatakan salah satu prirotas pemerintah Papua saat ini, adalah menyiapkan Sumber Daya Manusia Papua yang handal dan profesional.

“Melalui pemberian bea siswa inilah kami berharap akan memunculkan generasi emas Papua di masa datang. Kalian harus bertekad menjadi bagian dari generasi emas itu,” kata Yunus Wonda. (*)

Editor : Victor Mambor

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)