Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Belasan penerbangan dibatalkan, penumpang Sriwijaya Air terlantar di Soetta

Foto ilustrasi. – pixabay.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Kamis –  Belasan penerbangan Sriwijaya Air di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada Kamis (7/11/2019) dibatalkan atau ditunda. Akibatnya, ratusan penumpang Sriwijaya Air terlantar di sana.

Salah seorang petugas di  Gerbang D2 Terminal 2 Bandara yang tidak menyebutkan Namanya mengatakan  pebatalan penerbangan Sriwijaya Air itu disebabkan tidak tersedianya pesawat maskapai itu di sana.

Rini Suryati, seorang calon penumpang nomor penerbangan SJ 248 tujuan Malang mengaku kecewa dengan pembatalan penerbangan itu. “Kecewa berat. Saya sudah turun kereta, lanjut taksi, sampai sini malah dibatalkan,” kata Rini kepada Antara.

Para penumpang yang terlantar terlihat menumpuk di ruang tunggu Bandara Soekarno-Hatta. Sebagian penumpang meminta kejelasan pada petugas Sriwijaya Air, dan sebagian lainnya memilih beralih ke penerbangan lain.

Loading...
;

Sebelumnya Direktur Teknik dan Layanan Garuda Iwan Joeniarto dalam keterangan persnya yang beredar di Jakarta, Kamis, menginformasikan bahwa Sriwijaya Air tidak lagi tergabung dengan Garuda Indonesia Group. Iwan menyatakan “putus hubungan” Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air itu disebabkan sejumlah masalah antara Citilink, maskapai penerbangan anak usaha Garuda Indonesia, dengan Sriwijaya Air.

“Kami merujuk pada status terkini kerja sama manajemen antara Sriwijaya dan Citilink, anak usaha Garuda Indonesia. Karena ada sejumlah masalah di mana kedua pihak belum bisa diselesaikan. Dengan berat hati, kami menginformasikan bahwa Sriwijaya melanjutkan bisnisnya sendiri,” kata Iwan Joeniarto sebagaimana dilansir Kantor Berita Antara.

Sebelumnya, Garuda Indonesia Group dan Sriwijaya Air Group menjalin kerja sama operasi, seiring dengan kondisi keuangan perusahaan maskapai nasional swasta itu yang tidak mendukung.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top