Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Belum ada sanksi tegas bagi ASN Papua

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua

Jayapura, Jubi – Kepala Badan Kepegawaian Daerah Papua, Nicolaus Wenda mengaku belum ada sanksi tegas bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintahan provinsi Papua.

Berdasarkan catatannya, kebanyakan sanksi yang diberikan masih dalam kategori ringan atau teguran. "Belum ada sanksi tegas, kalau sanksi ringat atau teguran ada. Penyebabnya paling banyak soal kehadiran atau absensi," kata Wenda kepada wartawan, di Jayapura, Minggu (11/6/2017).

Sementara itu, Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Elia Loupatty mengingatkan para ASNnya untuk disiplin dalam kerja demi menciptakan pemerintahan yang bersih dan berwibawa.

Ia mengatakan pemerintah telah mengeluarkan beberapa regulasi terkait upaya peningkatan disiplin ASN: PP Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS sebagai sebagai pengganti dari PP Nomor 30 Tahun 1980 yang sudah tidak relavan dengan beberapa ketentuan peraturan perundang-undangan.

"PP Nomor 53 Tahun 2010 ditetapkan dengan peraturan pelaksananya yakni Peraturan Kepala BKN No 21 Tahun 2010," ucapnya.

Dia menambahkan, peraturan pemerintah memuat kewajiban dan larangan ASN serta tingkat dan jenis hukuman, sampai dengan jenis hukuman disiplin yang dapat dijatuhkan kepada pegawai yang telah terbukti melakukan pelanggaran. (*)

Loading...
;

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top