Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Benahi saluran irigasi dan jalan ke persawahan

Lahan persawahan – pexels.com.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Satuan organisasi perangkat daerah (OPD) diingatkan tidak mementingkan egosektoral. Banyak masalah pembangunan yang harus diselesaikan secara lintas sektoral.

“Beberapa hari lalu, saya reses (kunjungan kerja) di sejumlah kampung, dan banyak hal dikeluhkan masyarakat. Misalnya, pintu air kadang tidak berfungsi sehingga petani kesulitan mengairi sawah,” kata anggota DPRD Kabupaten Merauke Prayogo, Jumat (29/11/2019).

Persoalan tersebut, menurutnya tidak hanya menjadi tanggung jawab dinas pertanian dan tanaman pangan, tetapi dinas pekerjaan umum juga harus memberi perhatian. Musim tanam padi, saat ini sudah tiga kali dalam setahun sehingga dibutuhkan saluran irigasi yang mumpuni.

“Petani mengusulkan penerapan sistem pemompaan karena mereka mengalami kesulitan air pada saat musim kemarau. Kalau itu diterapkan, tentu membantu petani,” ujar Prayogo.

Harapan senada dikemukakan Ketua DPRD Kabupaten Merauke Benjamin Latumahina. Dia meminta pemerintah setempat memerhatikan fasilitas penting yang dibutuhkan petani, terutama irigasi dan jalan produksi pertanian.

Loading...
;

“Petani sering mengeluh. Ketika musim hujan, mereka sulit ke sawah karena jalannya becek dan berlumpur,” kata Benjamin. (*)

 

Editor: Aries Munandar

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top