Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Berangsur kondusif, Mahasiswa Uncen diminta kembali ke kampus

PR III Uncen Jonathan K Wororomi –Jubi/David Sobolim.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi– Universitas Cendrawasih meminta seluruh mahasiswanya kembali ke kampus dan menjalankan kegiatan belajar karena situasi kampus sudah mulai kondusif. Pembantu Rektor III Jonathan K. Wororomi mengatakan, aksi demonstrasi yang terjadi beberapa waktu lalu diakui sempat membuat sejumlah mahasiswa khawatir untuk datang ke kampus.

Ini bisa dilihat dari berkurangnya jumlah mahasiswa yang mengikuti mata kuliah di setiap kelas. Menurutnya, mahasiswa enggan datang ke kampus karena adanya pengamanan ketat dari aparat.

“Setelah pencobaan pembakaran rektorat Uncen pada September  lalu penjagaan sempat dilakukan oleh Brimob karena Uncen merupakan aset negara,” kata Jonathan Wororomi kepada Jubi, Jumat  (4/10/2019) di ruang kerjanya.

Dia juga  menjelaskan banyak beredar informasi hoaks mulai dari pembakaran rektorat hingga semua fakultas di Uncen. Menurutnya informasi itu disebarkan untuk membuat suasana semakin tak kondusif.

Loading...
;

“Suara awal itu dari Mahasiswa Uncen tetapi rencana untuk pembakaran itu bukan dari mahasiswa uncen tetapi ada yang dipengaruhi dari pihak ketiga,” ujarnya.

Salah seorang mahasiswi Uncen, Elfiana K  kepada Jubi mengatakan, dirinya tidak mengikuti proses perkuliahan karena  merasa tak nyaman.  Saat ini ia dan kawan – kawannya memutuskan untuk tetap berada di asrama. Beberapa lainnya memilih pulang ke daerah masing-masing di Papua dan Papua Barat. (*)

 Editor: Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top