HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Berbagi lapangan, Luci: Tidak masalah

Berbagi lapangan, Luci: Tidak masalah

Pelatih Persipura Jayapura Luciano Leandro – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pelatih Persipura Jayapura Luciano Leandro terpaksa melakukan improvisasi dalam sesi latihan yang digelar di Stadion Mandala.

Pasalnya, stadion kebanggaan masyarakat Kota Jayapura tersebut digunakan cabang olahraga lainnya yang sedang mempersiapkan diri menghadapi PON 2020.

Dari pantauan di lapangan, tim Persipura akhirnya hanya menggunakan separuh lapangan yang tersisa, para pemain Persipura tentu tidak bisa maksimal berlatih, terutama untuk menjalani game internal yang diagendakan.

“Sebenarnya ini menjadi kerugian buat tim karena tidak bisa maksimal dalam melakukan latihan, apalagi latihan sepakbola harus menggunakan seluruh lapangan,” kata Nelson Wanimbo salah satu pendukung Persipura Jayapura yang berkesempatan hadir menonton proses latihan tim.

Kata Wanimbo, Persipura juga tidak bisa berbuat banyak karena stadion tersebut memang menjadi tempat cabor lainnya menggelar latihan.

“Mereka (cabor) juga penting, Persipura juga penting. Saya yakin, pelatih Persipura bisa memanfaatkan keterbatasan lapangan yang ada. Dan saya lihat, pemai juga enjoy menjalani latihan walaupun harus berbagi lapangan,” ujarnya.

Sementara, pelatih kepala Persipura Jayapura Luciano Leandro mengatakan, dirinya tidak mempersoalkan dibaginya lapangan latihan dengan cabang olahraga yang menggelar latihan di Stadion Mandala.

“Tidak masalah. Kami menjalani latihan sesuai dengan program yang sudah disusun,” kata Luci sapaan akrabnya singkat.

Sekadar diketahui, Stadion Mandala telah lolos verifikasi sebagai markas tim Mutiara Hitam untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2019. Verifikasi dilakukan oleh tim dari PT LIB dan BOPI pada bulan Mei lalu sebelum kompetisi dimulai.

Persipura akan memulai laga pertama dalam lanjutan Liga 1 dengan berkunjung ke kandang Tira Persikabo pada hari Minggu (23/06/19) sore hari pukul 15.30 di Stadion Pakansari, Bogor. (*)

 

Editor : Edho Sinaga

 

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)