Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Bimtek untuk anggota terpilih DPRD Kabupaten Jayapura

Pemukulan tifa bersama sebagai tanda dibukanya bimtek bagi 25 anggota terpilih DPRD Kabupaten Jayapura – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Sebanyak 25 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jayapura periode 2019-2024 yang terpilih pada pemilu April lalu, mengikuti bimbingan tehnik (bimtek) yang dilaksanakan oleh Badan Kesatuan Bangsa Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Jayapura di salah satu hotel di Kota Sentani selama tiga hari ke depan, 24-26 September 2019.

Duapuluh lima anggota ini yang mewakili masing-masing partai yang terdiri dari PKB (3 orang), Gerindra (3 orang), PDI Perjuangan (3 orang), Golkar (2 orang), Nasdem (4 orang), Berkarya (2 orang), Perindo (1 orang), PPP (1 orang), PAN (1 orang), Hanura (2 orang), Demokrat (1 orang), dan PKPI (2 orang).

Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijiantoro, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, mengatakan dengan adanya pembekalan ini diharapkan dapat meningkatkan pengawasan serta kontrol yang ketat terhadap kinerja eksekutif, tetapi juga mampu menjadi representasi masyarakat di Kabupaten Jayapura.

“Dengan pembekelan ini nanti para anggota DPRD bisa lebih bijak memposisikan diri sehingga tidak melampaui kewenangan dan kapasitasnya,” ujar Wakil Bupati Giri di Sentani, Selasa (24/9/2019).

Dikatakan, dengan kondisi daerah saat ini secara umum Papua yang sedang diperhadapkan dengan sejumlah persoalan dan khususnya Kabupaten Jayapura yang terus dalam proses peningkatan serta pelaksanaan pembangunan menghadapi sejumlah iven besar yang akan dilangsung, dirinya berharap celeg terpilih dapat berdiri paling depan untuk menyuarakan kedamaian di atas bumi Kenambai Umbai.

Bagi anggota DPRD yang yang mulai memasuki masa purna tugas di periode yang lalu, Wabup Giri juga memberikan apresiasi yang setinggi tingginya karena sudah bisa menjalankan tugas dan kerja sama yang baik selama lima tahun berjalan.

Loading...
;

“Terima kasih kepada anggota yang lama karena sudah bekerja sama dengan baik dengan eksekutif selama ini, dan semoga yang baru ini lebih baik lagi untuk bersama-sama membangun bumi Kenambai Umbai,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bakesbangpol Kabupaten Jayapura, Sefriet Depondoye, mengatakan materi bimtek kepada 25 anggota DPRD meliputi pengenalan tugas pokok dan fungsi DPRD selama lima tahun ke depan.

“Bimtek ini sebagai pengenalan saja bagi mereka dalam melaksanakan tugas dan fungsi yang harus dilaksanakan sebagai anggota dewan selama lima tahun, nanti setelah pelantikan, masih ada juga bimtek yang sama yang dilakukan oleh sekretariat dewan yang sifatnya lebih khusus lagi,” ungkapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top