Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

BKD Papua akui ada perubahan sikap ASN soal disiplin

Apel rutin yang setiap Senin digelar di Pemerintah Provinsi Papua – Jubi/Alex

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Badan Kepegawian Daerah (BKD) Papua mengaku adanya perubahan sikap Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintahan Provinsi Papua, khususnya soal disiplin dan kehadiran untuk mengikuti apel rutin yang dilakukan setiap Senin pagi.

“Memang belakangan ini terjadi perubahan sikap ASN Provinsi Papua, namun itu semua kembali kepada pimpimam OPD untuk memberikan ketegasan ke masing-masing pegawai sehingga bisa disiplin,” kata Kepala BKD Papua, Nicolaus Wenda, di Jayapura, kemarin.

Soal ini ujar ia, pihaknya sudah memberikan ketegasan ke setiap ASN untuk disiplin, baik mengenai jam masuk kantor, kinerja, sampai dengan cara berpakaian karena semuanya sudah diatur. Namun kata ia, ada beberapa OPD yang melaporkan, ada pegawainya yang jarang masuk kantor bahkan tidak pernah masuk kantor.

“Ini memang pengaruh dari pergantian jabatan atau restrukturisasi OPD. Sebenarnya ini tidak perlu dijadikan alasan karena sebagai ASN tetap mempunyai tugas untuk melaksanakan tugas dengan tertib, disiplin, dan rajin,” katanya.

Loading...
;

“Jika tidak disiplin tentu akan berpengaruh terhadap hak-hak, seperti tambahan penghasilan pegawai dan lainnnya,” imbuhnya.

Menanggapi itu, Nicolaus Wenda berharap pengawai negeri yang tidak pernah masuk kantor dan tidak disiplin bisa sadar dan mengubah cara kerja.

“Menjadi ASN adalah sebuah panggilan untuk melaksanakan tugas, bukan karena jabatan dan hak-hak lainnya, tetapi harus lebih dulu menunjukkan kinerja baru bisa dilihat pada yang lain,” katanya dengan tegas.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen, minta kepada setiap aparatur sipil negara atau ASN di lingkup Pemerintah Provinsi Papua untuk selalu menjaga kedisiplinan mengingat keberadaan aparatur negara terikat dengan aturan dan perundangan negara.

“Setiap pegawai negeri wajib patuh dan jalani aturan yang sudah ditetapkan oleh negara,” kata Hery. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top