HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

BNNK diperlukan untuk tekan peredaran narkoba di Merauke

BNNK diperlukan untuk tekan peredaran narkoba di Merauke

Kasat Narkoba Polres Merauke, AKP Subur Hartono (kanan) – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Kasat Narkoba Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Subur Hartono, mengatakan untuk menekan peredaran narkoba di wilayah kerjanya, perlu adanya Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Merauke.

“Memang Kepala BNN Papua, Moch Kadir, sudah bertemu Bupati Merauke, Frederikus Gebze,  dan ditindaklanjuti penandatanganan untuk tempat kantor BNNK Merauke,” jelas Hartono kepada wartawan, Rabu (15/5/2019).

“Tentunya kita terus mendorong kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke agar dapat direalisasikan. Tujuannya agar peredaran narkoba dapat diberantas,” imbuhnya.

Dikatakan, dari data  penyalahgunaan narkoba yang ditangani Satnarkoba Polres Merauke tahun 2018, terdapat sembilan kasus. Dari jumlag tersebut, tujuh di antaranya telah P-21 dan sedang dalam proses persidangan di pengadilan. Sedangkan dua lain masih dalam penyelidikan.

“Saya berpesan kepada masyarakat agar tak menggunakan narkoba jenis apapun. Karena dampaknya sangat besar untuk kesehatan dan merusak masa depan,” katanya.

Kasubag Humas Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Suhardi, juga mengharapkan kepada masyarakat ketika melihat dan mengetahui ada yang mengedarkan maupun menggunakan narkoba, agar segera melapor ke kepolisian setempat.

“Kita akan ambil langkah cepat untuk  penggerebekan sekaligus penangkapan terhadap pelaku,” tegasnya.

Ketua Gerakan Nasional Anti Narkoba, Tawuran, dan Anarkhis (Gapenta) Kabupaten Merauke, Harry Ndiken, mengatakan daerah  ini sangat rawan terhadap peredaran narkoba karena berada di wilayah perbatasan RI-PNG.

“Kami minta dukungan masyarakat dengan keberadaan Gapenta ini agar ikut membantu mengungkap peredaran narkoba. Sehingga pelakunya dapat ditangkap sekaligus diproses secara hukum,” pintanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)