Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Bonus atlet peraih medali PON XX diusulkan naik

Para atlet Papua yang mengikuti CM-AMT gelombang kelima di Pusat Pendidikan dan Latihan Prajurit TNI AD Rindam XVII Cenderawasih – Jubi/Yance Wenda

Sudah berkoordinasi dengan DPR Papua

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua, Kenius Kogoya, mengaku sedang mengusulkan kenaikan nilai bonus bagi atlet peraih medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX.  Tercatat peraih atlet Papua medali emas PON IX sebelumnya sebesar Rp600 juta.

“Kami sedang mengajukan dan juga berkoordinasi dengan Ketum KONI pak Lukas Enembe, beliau menyetujuinya. Ini anggaran yang kami koordinasi termasuk bonus,” kata Kenius, kepada wartawan, Kamis (7/11/2019).

Baca juga : Papua serahkan bonus atlet NPC

Loading...
;

Bonus Atlet PON Papua, Harus Terencana dan Transparan

Ternyata Pemprov Papua belum anggarkan bonus atlet NPC

Selain berkoordinasi dengan Ketum KONI, ia juga sudah berkoordinasi dengan DPR Papua terkait anggaran dan juga bonus bagi atlet. Kenius mengaku usulan sudah sampai di Badan Anggaran (Bangar) melalui Sekda Papua dan kelihatannya sudah dirasionalkan.

“Apabila ada pengurangan di segi anggaran, diharapkan bisa diberikan atau digunakan untuk kebutuhan PON termasuk bonus bagi atlet berprestasi,” ujar Kenius menambahkan.

Menurut dia koordinasi yang dilakukan dengan Pemerintah Papua dan DPR Papua tak hanya untuk bonus PON, namun juga anggaran untuk persiapan training centre (TC) selama satu tahun terakhir.

“Bonus antara medali emas, perak, dan perunggu tidak terlalu jauh dan tidak mengecewakan. Yang terpenting kita menghitung secara proposional,” katanya.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, memberikan rangsangat tersendiri untuk atlet berprestasi. Ia mengaku akan memberikan jatah menjadi Aparatus Sipil Negara (ASN) bagi atlet yang berprestasi di PON XX tahun 2020.

“Hal ini wajar,dan menjadi perhatian kami pemerintah daerah. Untuk atlet dayung yang berprestasi beberapa waktu lalu di SEA Games dan Asian Games sudah ada sepuluh rumah yang disediakan,” ujar Bupati Awoitauw.

Menurut dia penghargaan seperti ini sudah diberikan sebelumnya kepada atlet dayung yang membawa nama baik Papua, dan Kabupaten Jayapura di forum nasional dan internasional. “Pemberian penghargaan akan memacu semangat para atlet yang lain untuk terus berjuang dan memacu dirinya untuk berprestasi,” katanya. (*)

Editor : Edi Faisol

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top