Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

BPBD Mukomuko kehabisan stok makanan untuk korban bencana

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Mukomuko, Jubi – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, sejak sebulan terakhir kehabisan stok makanan siap saji untuk korban bencana alam di daerah itu.

"Sudah sebulan terakhir makanan siap saji habis. Yang masih tersisa dua dus sarden atau ikan dalam kemasan, tetapi kondisinya mendekati kadaluwarsa," kata Kabid Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mukomuko, Erwin, di Mukomuko, Senin (16/1).

Ia mengatakan hal itu ketika sedang mempersiapkan proposal usulan berbagai logistik untuk warga setempat yang menjadi korban bencana alam kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Ia menyebutkan, selain makanan sarden masih ada beberapa logistik bencana alam seperti pembalut wanita yang sebentar lagi berakhir masa berlaku penggunaannya.

Loading...
;

Karena logistik untuk korban bencana alam sudah habis, ia mengatakan, untuk sementara bantuan yang diberikan kepada sejumlah korban kebakaran rumah di daerah itu dibeli di warung.

Ia menyebutkan, sejumlah logistik bencana alam yang dibeli di warung di daerah itu seperti beras, minyak goreng, mie instan, minuman mineral dan tikar. Dana untuk membeli logistik bencana alam dari instansi itu, tetapi nanti BNPB yang mengganti. Yang jelas ada laporannya untuk BNPB.(*)

 

 

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top