Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

BSDM Papua kembali buka seleksi Diklat Kepemimpinan II

Foto ilustrasi, aparatur sipil negara di Papua. – Jubi/Dok.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Badan Sumber Daya Manusia Provinsi Papua kembali membuka kesempatan bagi pejabat eselon III di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua maupun pemerintah kabupaten/kota di Papua untuk mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan II. Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan II itu akan dimulai pada 27 Agustus 2019 mendatang.

Kepala Badan Sumber Daya Manusia (BSDM) Provinsi Papua, Zakarias Giay mengatakan tahapan seleksi calon peserta Pendidikan dan Pelatihan (diklat) Kepemimpinan II itu akan dimulai pada 20 Agustus 2019. Para pejabat yang ingin mengikuti diklat itu diharapkan mempersiapkan diri.”Pejabat eselon III yang mau mengikuti diklat wajib mengikuti seleksi,” kata Giay di Jayapura, Kamis (15/8/2019).

Menurutnya, Diklat Kepemimpinan II tahun 2018 lalu diikuti 57 Pejabat Pemerintah Provinsi Papua. Dari 57 peserta, dua diantaranya tidak lulus.

Giay berharap seluruh pejabat yang akan mengikuti Diklat Kepemimpinan II nanti bisa mempersiapkan diri dengan baik. “Kami target jumlah peserta diklat tahun ini 60 orang, sehingga bisa membuka dua kelas, tetapi kalau hanya 40 orang, maka kita hanya buka satu kelas,” ujarnya.

Loading...
;

Zakarias Giay menambahkan, pihaknya juga bakal membuka pelatihan kepemimpinan bagi calon pegawai negeri sipil Komisi Pemilihan Umum (KPU). “September nanti, PNS KPU se-Papua akan mengikuti pelatihan kepemimpinan di diklat Provinsi Papua,” katanya.

Secara terpisah, Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen berjanji akan terus meningkatkan kapasitas aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua, melalui pendidikan dan pelatihan kepemimpinan. Dosinaen menilai pelaksanaan Diklat Kepemimpinan II pada 2018 lalu sukses, sehingga diklat itu diadakan kembali.

“Saya berharap tahun 2019, Diklat Pim II bisa dilaksanakan kembali di Jayapura. Sebab, pelaksanaan Diklat Pim II ini merupakan perjuangan yang panjang,” katanya. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

 

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top