Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

BTM: JFT masih bersama Persipura

Ketua Umum Persipura Jayapura Banhur Tomi Mano (BTM) – Jubi/Roy Ratumakin

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Ketua Umum Persipura Jayapura Banhur Tomi Mano (BTM) dengan tegas mengatakan bahwa pelatih Jacksen F. Tiago (JFT) akan bersama Persipira di musim kompetisi 2020.

“Saya tegaskan bahwa coach Jacksen tetap bersama Persipura untuk musim 2020. Kenapa? Karena dia sudah mengenal karakter pemain Persipura dan juga masyarakat Papua khususnya Kota Jayapura menginginkan dia tetap melatih Persipura,” kata BTM sapaan akrabnya menjawab pertanyaan Jubi, di kantor Wali Kota Jayapura, Senin (6/1/2020).

Ditambahkan, hingga kini memang pihaknya belum melakukan penandatangan kontrak dengan pelatih berkebangsaan Brasil tersebut, namun secara lisan pihaknya sudah ada kata sepakat.

“Komunikasi tetap kami bangun, dan beliau sudah menyetujuinya. Nanti kalau coach sudah kembali dari Brasil baru secara legal (kontrak) diselesaikan,” ujarnya.

Sekadar diketahui, saat ini JFT masih berada di Brasil menikmati masa libur pasca hari raya Natal dan Tahun Baru.

“Mungkin minggu depan coach Jacksen sudah kembali dari Brasil. Pastinya kami akan menyelesaikan semua administrasi sehingga masyarakat tidak bertanya-tanya lagi siapa sosok pelatih Persipura Jayapura,” katanya.

Loading...
;

Korleis Wamiau, salah satu pendukung Persipura Jayapura mengucapkan terima kasih kepada manajemen yang cepat merespons untuk mengontrak pelatih yang telah memberikan tiga gelar dan beberapa gelar turnamen kepada Persipura.

“Kita tahu bersama bahwa JFT adalah pelatih yang memahami karakter pemain Persipura. Hal ini sudah dibuktikan ketika Persipura terpuruk di dasar klasemen pada musim lalu, namun berhasil diangkatnya dan berada di posisi tiga di akhir musim,” ujarnya.

Selanjutnya, kata Wamiau, masyarakat Papua akan menunggu pemain-pemain siapa yang akan dipilih JFT untuk mengisi skuad Persipura musim 2020.

“Saya secara pribadi berharap, pemain-pemain muda Papua yang berada di musim lalu tetap dipertahankan sambil melihat pemain-pemain Papua yang bersinar di klub lain bisa dipulangkan untuk memakai jersey kebangaan Persipura,” katanya. (*)

Editor:  Dewi Wulandari

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top