Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

BTM : Kinerja Persipura patut dihargai

Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

 Jayapura, Jubi – Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano mengaku dirinya bersyukur karena Persipura bisa melangkah sejauh ini di kompetisi Shopee Liga 1 2019 sejak ditangani pelatih asal Brasil, Jacksen F. Tiago.

Walau pada pertandingan sebelumnya Persipura gagal meraih kemenangan atas Bhayangkara FC, namun kekalahan tersebut tidak menyurutkan pihaknya untuk tetap bersaing di papan atas klasemen.

“Jangan karena kalah disatu pertandingan terus kita harus kecewa dengan apa yang sudah dilakukan coach Jacksen dan juga pemain Persipura. Mereka sudah memberikan hal yang cukup menawan, sehingga kita saat ini berada di papan atas klasemen,” kata BTM sapaan akrabnya kepada wartawan, Minggu (10/11/2019) di Jayapura.

BTM mengatakan, Jacksen Tiago telah membawa Persipura lolos dari jurang degradasi pada awal musim kompetisi dan keberhasilan tersebut diakuinya karena sang pelatih cukup memahami karakter bermain dari Boaz Solossa dan kawan-kawan.

“Saya terima kasih kepada Jacksen Tiago, kenapa kami memilih Jacksen karena dia memiliki strategi sangat luar biasa dan dia bisa membaca semua pemain di peserta Liga, dia sudah memahami secara baik sehingga ia mampu menghadang dan meraih kemenangan di setiap pertandingan,” ujarnya.

Bahkan kata BTM, kini Persipura bisa bersaing dengan Bali United hingga akhir kompetisi pada perburuan gelar juara. Meskipun sudah merasa puas dengan capaian timnya yang kini bercokol pada peringkat ketiga.

Loading...
;

“Target Piala AFC, tapi kalau bisa kita di posisi satu atau juara. Karena tim saat dalam kondisi baik setelah ditangani oleh coach Jacksen, sehingga kita masih berharap bisa juara, dipertandingkan selanjutnya pemain harus semangat lagi,” katanya.

BTM pun memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Sidoarjo yang memberikan tempatnya sebagai home base Persipura dikarenakan harus bermain diluar Papua, mengingat Stadion Mandala telah direnovasi untuk kepentingan PON XX/2020 mendatang.

“Kami manajemen dan pemain berterima kasih kepada mereka yang membuka hati untuk Persipura. Mereka disana sangat menyambut kami dengan sangat baik jajaran Pemda setempat,” ujarnya.

Media Officer Persipura, Eveerd Joumilena menambahkan, kini tim Persipura sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi Bali United dimana Persipura bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

“Kita berharap, Persipura bisa meraih kemenangan saat menghadapi Bali United, karena dengan kemenangan, maka kita akan memangkas jarak dengan mereka,” katanya. (*)

Editor : Edho Sinaga

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top