BTM minta pemain Persipura kontrol emosi

BTM minta pemain Persipura kontrol emosi

Para pemain Persipura saat menjalani latihan di Stadion Mandala Jayapura – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano berharap para pemain Persipura untuk bisa mengontrol emosi dalam setiap pertandingan di kompetisi Shopee Liga 1, 2019.

Hal ini ditegaskan BTM sapaan akrabnya karena Persipura harus kehilangan beberapa pemain yang disanksi maupun akumulasi kartu sehingga para pemain tersebut tidak bisa diturunkan dalam dua laga.

“Banyak pertanyaan tentang sanksi Komisi Disiplin (Komdis) yakni hukuman dua pertandingan kepada pemain kita. Jelas ini merugikan tim tapi mau bagaimana lagi,” kata BTM kepada wartawan, Kamis (30/5/2019) di Jayapura.

Permintaan untuk menjaga emosi dari pemain tersebut imbas dari sang kapten Boaz Solossa tidak bisa diturunkan saat menghadapi PSS Sleman pada Jumat (31/5/2019) karena sang pemain mendapat sanski dari Komdis (komisi disiplin) akibat melakukan pelanggaran keras terhadap salah satu pemain Persela Lamongan pada pekan kedua di Stadion Surajana, Lamongan.

“Komdis pasti punya alasan, dan ini juga sudah sering kami sampaikan ke pemain untuk harus bisa menjaga emosi. Kalau kita emosi lawan akan sangat senang, karena itu tujuan mereka. Hukuman dua pertandingan itu jelas kerugian buat kita. Boaz kan pemain penting untuk kita, tanpa Boaz di dua pertandingan jelas kerugian buat tim, apalagi Boaz kapten tim,” ujarnya.

Dengan adanya sanksi tersebut BTM berharap hal tersebut menjadi peljaran bagi pemain bahkan tim secara keseluruhan.

“Ini harus jadi pelajaran buat kita. Termasuk pengurus juga, harus bisa jaga emosi dan sikap. Saya minta juga kepada tim pelatih bahwa besok hadapi PSS Sleman kita wajib menang, tidak ada alasan untuk tidak menang, wajib tiga poin di kandang dan untuk semua pertandingan,” katanya.

Pelatih kepala Persipura Jayapura Luciano Leandro ikut menyikapi absennya Boaz dan beberapa pemain akibat akumulasi kartu. Ia mengatakan sudah mempunyai opsi lain untuk menutup posisi yang ditinggalkan oleh Boaz maupun Marinus Wanewar.

“Memang kita merasa kehilangan Boaz karena dia pemain serba bisa. Tapi saya sudah siapkan opsi lain. Pemain yang akan saya siapkan tentunya mempunyai kualitas yang bagus juga. Saya berharap pertandingan besok berjalan sesuai dengan keinginan kita bersama yaitu kita bisa meraih poin penuh,” ujarnya. (*)

Editor : Edho Sinaga

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)