HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

BTM: Pemilihan pemain hak pelatih

Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano saat memberikan keterangan pers – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Bursa transfer putaran kedua kompetisi Shopee Liga 1 2019 telah dimulai 27 Agustus 2019 lalu. Sedangkan khusus pemain transfer antar negara yang membutuhkan TMS (Transfer Matching System) FIFA, sudah dimulai pada 19 Agustus-16 September 2019.

Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano mengatakan, manajemen Persipura menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih untuk memilih dan menentukan pemain yang akan direkrut.

“Kami dari manajemen tetap memberikan kepercayaan kepada pelatih untuk menentukan pemain mana yang dipilihnya. Manajemen selalu mendukung apa yang diinginkan oleh pelatih,” kata BTM sapaan akrabnya kepada wartawan, Kamis (5/9/2019) di Jayapura.

Kata BTM, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan coach Jacksen Tiago, namun belum ada kabar dari sang pelatih soal siapa pemain yang akan dikontrak oleh manajemen.

Loading...
;

“Intinya bahwa pemilihan pelatih adalah hak dari pelatih. Manajemen tugasnya adalah mengontrak pemain sesuai dengan keinginan pelatih,” ujarnya.

Di tempat terpisah, pelatih kepala Jacksen F. Tiago memastikan akan mengubah komposisi pemain. Namun hingga kini ia enggan menyebutkan siapa pemain yang dilepas dan siapa pemain yang akan direkrut.

“Pastinya saat ini kami masih mencari pemain, dan saya sudah sampaikan kepada manajemen bahwa biarkan saya sendiri yang memilih yang akan di kontrak. Karena saya ingin pemain yang datang nanti adalah pemain yang kemampuannya diatas pemain-pemain yang sudah ada dalam tim,” katanya.

Disinggung soal pemain yang nanti didatangkan olehnya untuk posisi apa saja, kata JFT dirinya memprioritaskan untuk lini pertahanan, tengah, dan juga lini serang. Ini karena sejak awal kompetisi Perspura cenderung lemah di lini serang.

“Semua sektor di Persipura harus ada peningkatan. Apalagi lini serang kita masih minim. Mungkin lini depan dan pertahanan yang butuh penyegaran. Tapi, lini tengah juga akan saya lihat,” ujarnya. (*)

Editor : Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top