Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Bulog Sub Divre Merauke janji beli semua beras petani

Ilustrasi. Beras bansos untuk masyarakat yang sudah tiba di Distrik Okaba – Jubi/IST

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre Merauke berjanji akan membeli semua beras petani melalui para mitra karena telah ada dana disiapkan.

Hal itu disampaikan Kepala Bulog Sub Divre Merauke, Djabiruddin, saat dikonfirmasi via telpon Jumat (20/9/2019) sekaligus menanggapi keluhan petani jika sebagian beras mereka belum terjual.

“Kalau beras menumpuk, saya kira tidak. Karena masih menunggu space di gudang Bulog. Dimana kalau ada beras keluar, dari petani melalui mitra kerja akan masuk lagi,” ujarnya.

Namun demikian, lanjut dia, setiap hari beras diantar mitra dan masuk ke gudang Bulog.

Loading...
;

“Hari ini saja beras mulai masuk di gudang dan diperkirakan sekitar 800 ton. Kemarin saja masuk sekitar 200 ton di gudang,” katanya.

Dijelaskan, sampai sekarang, serapan beras petani sudah mencapai 23.000 ton dibandingkan tahun lalu. Karena semua beras petani, dipastikan dibeli.

“Sudah menjadi komitmen kami membeli beras petani setiap hari. Intinya adalah begitu ada space kosong, beras langsung dimasukan lagi,” ujarnya.

“Sekali lagi, kami tak menunggu gudang kosong baru membeli beras. Realisasi pembelian dilakukan setiap hari, begitu ada beras dikeluarkan,” katanya.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke, Hendrikus Hengky Ndiken, meminta Bulog dapat menyerap semua beras petani yang ada di lokasi eks transmigrasi. Karena para petani sudah bekerja ekstra dari menanam hingga memanen sampai menggiling.

“Saya kira tugas Bulog Merauke untuk wajib membeli semua beras petani yang dijual melalui para mitra,” pintanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top