Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Buntut dari penembakan, mille 40-60 ditutup PT Freeport

Ilustrasi pertambangan PT Freeport. -Ist

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – PT Freeport Indonesia menutup jalan tambang dari mile 40-mile 66, setelah terjadinya kasus penembakan terhadap konvoi bus milik perusahaan Senin (13/1/2020) sekitar pukul 08.36 WP.

Vice Presiden Corporate Communication PT Freeport Indonesia, Riza Pratama, mengakui penutupan ruas jalan tersebut dilakukan untuk sementara waktu karena sekitar pukul 13.10 WP dibuka kembali.

Dalam insiden penembakan terhadap konvoi bus yang mengangkut karyawan dari Tembagapura menuju Timika tidak ada korban jiwa.

“Tim security perusahaan bersama pihak keamanan langsung melakukan penyisiran di lokasi kejadian,” kata Riza Pratama melalui pesan singkat yang diterima Senin malam.

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw yang saat ini berada di Timika sesaat setelah insiden penembakan langsung menuju TKP bersama aparat keamanan TNI-Polri, dan di sekitar lokasi menemukan 17 butir peluru terdiri dari lima selongsong dan sisanya peluru yang belum digunakan atau kets.

Loading...
;

Penembakan dilakukan dari ketinggian baik dari sisi kiri maupun kanan, dan para pelaku yang diduga kelompok KKB pimpinan JB langsung melarikan diri ke sekitar Kali Kopi.

“Tidak ada korban jiwa dalam insiden penembakan tersebut,” kata Irjen Pol Waterpauw. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top