Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Bupati dan OPD di Yahukimo mencoblos di TPS percontohan

Bupati Abock Busup siap memberikan hak pilih di TPS 01 di Eselon 4 Kota Dekai – Piter Lokon/Jubi.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Dekai, Jubi – Sejumlah perangkat pemerintah Kabupaten Yahukimo, SKPD dan Forkopimda memberikan hak suara mereka di tempat pemungutan suara (TPS) 001, Eselon 4, Kota Dekai.

TPS 01 ini sudah dibuka sejak pukul 07.00 WP. Warga yang antusias memilih, juga terlihat memadati TPS sembari menunggu kedatangan Bupati dan jajaran, kemarin.

Bupati Yahukimo, Abock Busup juga memberikan hak suaranya di TPS ini. Menurutnya, TPS 01 adalah TPS percontohan di Yahukimo. Ia  berharap seluruh warga datang dan menggunakan hak pilihnya pada pemilu kali ini.

“TPS 01 adalah percontohan di semua TPS yang ada di Yahukimo, maka itu saya minta semua masyarakat datang memberikan hak suara. Pemilu kali ini beda karena ada lima kotak suara yakni Presiden, DPD RI, DPR RI, DPR Papua dan DPRD Kabupaten/kota, karena itu Warga Masyrakat Antri dan bisa coblos,” kata Bupati, sebelum memberikan hak pilih, Rabu (17/04/2019).

Loading...
;

Ada sejumlah hal yang menjadi catatan Bupati dalam pemilu kali ini. Ia mengatakan waktu yang dibutuhkan oleh pemilih dalam bilik suara relatif lebih lama. Ini karena banyaknya surat suara yang harus dicoblos.

“Saya saja bisa menghabiskan waktu 10-13 Menit, karena lima kotak suara,  apalagi warga bisa sampai 20 hingga 30 menit maka saya harap warga bisa bersabar,” harapnya.

Sementara itu, dari pantauan Jubi, Jekson Kobak anggota KPPS kilo 4 memberikan penjelasan kepada Masyarakat mekanisme memilih dan penjelasan untuk masing-masing surat suara.

“Saat ini saya mau memberikan penjelasan, di sini karena kami akan memberikan 5 kertas yakni DPRD Kabupaten, DPR Provinsi, DPR RI, DPD RI dan Presiden. Karena itu kita harap tidak salah pilih,” lanjutnya.

Masyarakat terlihat antusias mendatangi TPS. Walaupun cuaca sedang panas, tapi mereka tetap bersabar untuk memberikan hak suaranya.(*)

Editor       : Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top