Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Bupati Jayapura ajak semua komponen masyarakat bersatu kembali

Bupati Jayapura saat wawancara beberapa waktu lalu – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) di tanah air telah usai. Terkait hal ini, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, mengajak semua pihak untuk kembali bersatu dengan mendukung satu sama lain. Baik pemerintah maupun masyarakat dan pelaku politik yang bersaing dalam pemilu lalu.

“Saatnya kita kembali lagi untuk bersatu membangun daerah ini dengan potensi yang dimiliki, terus menjaga kedamaian, keamanan, serta berperan aktif  dalam setiap kegiatan yang bermanfaat bagi banyak orang,” ujar Bupati Awoitauw, saat dihubungi di Sentani, Selasa (2/7/2019).

Menurutnya, hasil Pemilu Presiden dan Wakil Presiden sudah sampai di Mahkamah Konstitusi (MK) dan sudah ada putusannya, tinggal menunggu penetapan KPU.

“Untuk pemilihan legislatif, kita berharap agar prosesnya dapat berjalan dengan cepat sehingga ada anggota legislatif baru yang siap mengawal jalannya pemerintahan ke depan,” katanya.

Untuk itu, Bupati Awoitauw 0juga mengimbau kepada semua masyarakat yang tergabung dalam tim sukses, tim pemenangan, dan lain sebagainya yang terlibat langsung dalam pesta demokrasi lalu untuk kembali aktivitas seperti biasa.

Loading...
;

“Yang bertani kembali ke ladang, yang guru kembali ke kelasnya, yang kerja sebagai jasa layanan apapun semua harus kembali kepada lahannya masing-masing, karena sebentar lagi kita akan menyambut iven besar di daerah ini, tamu-tamu dari lar yang akan mengikuti PON XX tahun 2020, segala persiapan harus dilakukan saat ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Jayapura, Korneles Yanuaring, mengatakan semua komponen masyarakat harus kembali ke posisi masing-masing untuk mendukung apa yang saat ini sedang dikerjakan oleh pemerintah daerah.

“Soal politik sudah berlalu, tingga lima tahun lagi. Sekarang mari kita songsong pesta olahraga nasional dalam PON XX yang akan digelar tahun 2020 di daerah ini. Sebagai tuan rumah kita harus buktikan yang terbaik bagi tamu-tamu yang berkunjung ke sini,” katanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top