Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Bupati Jayapura: Go Adipura dan Pon XX tetap berjalan

Alat berat yang sedang bersihkan jalan raya di depan lapangan terbang Adventist Aviation Mision Doyo Baru Distrik Waibhu. Jubi / Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Jayapura, Jubi – Bupati Jayapura Mathius Awoitauw menegaskan Go Adipura dan pelaksanaan PON XX 2020 yang akan digelar di daerah itu akan tetap dilaksanakan, meskipun sebagian wilayah itu tersapu banjir bandang.

Katanya, dua perhelatan besar ini tetap dilaksanakan sesuai dengan program dan jadwal yang telah ditetapkan.

“Tidak ada satu manusia di dunia ini yang mengetahui adanya bencana, dan hal tersebut tidak kita inginkan bersama,” ujar Bupati Awoitauw saat dihubungi di Sentani. Minggu (17/3/2019).

Dikatakan, saat ini pemerintah sudah mengambil langkah dengan membentuk tim penanggulangan bencana dengan mendirikan sejumlah pos bencana.

Loading...
;

“Yang terpenting kondisi darurat ini harus disikapi secara bersama untuk rehabilitasi para korban yang terkena bencana. Pemerintah juga memberikan waktu selama 14 hari ke depan, apabila belum tuntas pelaksanaan penanggulangannya maka dapat ditambahkan lagi waktunya,” ujar Bupati.

Salah satu tokoh masyarakat adat, Boaz Enok mengatakan bencana alam ini adalah teguran sang Pencipta dan hasil ciptaanNya kepada manusia yang tidak menghargai hasil ciptaan itu sendiri.

“Syair lagu Ebiet G Ade, mungkin alam ini mulai bosan bersahabat dengan kita, coba kita bertanya pada rumput yang bergoyang. Syair lagu ini sangat cocok bagi masyarakat kita saat ini yang sama sekali tidak menghargai karya Tuhan yang selama ini kita nikmati,” katanya. (*)

Editor: Syam Terrajana

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top