HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Bupati Jayapura minta pemilih bersabar 

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, saat menyalurkan hak pilihnya di TPS 39 Dunlop Hawai Sentani, Distrik Sentani, Rabu (17/4/2019) – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, minta masyarakat bersabar bagi yang belum menyalurkan hak pilihnya sebagai warga negara.

Menurutnya, waktu pelantikan dan masa kerja penyelenggara terhadap tahapan pemilu adalah faktor yang membuat keterlambatan pendistribusian logistik pemilu ke TPS.

“Mungkin dong (KPU-Red) baru dilantik jadi belum pengalaman dalam mengelola kegiatan sebesar ini,” ujar Bupati Awoitauw, usai menyalurkan hak suaranya di TPS 39 Dunlop Hawai Sentani, Distrik Sentani, Rabu (17/4/2019).

Kendati demikian, Bupati Awoitauw berharap agar proses demokrasi di daerah ini dapat berjalan dengan baik dan aman.

Loading...
;

“Ini pemilu yang cukup besar, baru pertama kali terjadi pemilu seperti ini. Semua masyarakat harus memilih dengan menggunakan lima kertas suara. Kita berharap semua warga dapat menggunakan hak pilihnya,” ungkapnya.

Sementara Itu,  Ketua PPS 043 Kelurahan Hinekombe, Musa Suebu, mengatakan proses pemilihan umum di TPS belum berlangsung karena kekurangannya kotak suara dan logistik. Hingga pukul 12.00 WIT logistik pemilu belum sampai ke TPS.

“Pukul 12.10 menit baru logistik datang. Kita awali dengan pengucapan sumpah janji dan membuka kotak suara untuk memastikan jumlah kertas suara dengan jumlah daftar pemilih sebanyak 283 pemilih,” ungkapnya.

Sementara itu,  seorang tokoh masyarakat, Mariana Ibo, mengaku sangat kecewa dengan pelaksanaan pemilu di Distrik Sentani.

“Kami sebagai pemilih sudah datang dari pagi, tetapi kesiapan dan logistik pemilu belum ada di TPS. Bagimana mau menyalurkan aspirasi kami sebagai warga negara kalau kondisi seperti ini. Penyelenggara dan pemerintah harus bertanggung jawab terhadap kejadian luar biasa ini, ” ungkapnya kesal. (*)

Editor: Dewi Wulandari 

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top