Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Bupati Jayapura minta semua komponen pemuda bersatu

Panitia Musda KNPI Kabupaten Jayapura – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, minta agar dua kubu yang ada di Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Jayapura, harus bersatu, entah bagaimana caranya.

Menurutnya, Kabupaten Jayapura hanya satu, sehingga kelompok pemuda di daerah ini yang berlindung dalam wadah yang besar juga harus bersatu.

“Pemuda harus bersatu dengan rasa kekeluargaan, dengan rasa saling menghargai satu dengan lainnya. Jangan tinggal dalam kesalahpahaman dan beda pendapat karena hal tersebut banyak menguras energi. Oleh sebab itu, kita serahkan kepada pemuda untuk mengambil keputusan untuk bersatu. Ini juga untuk kepentingan pemuda dalam roda pemerintahan serta pembangunan yang sedang dilaksanakan,” ujar Bupati Awoitauw, saat ditemui di Sentani, Senin (15/7/2019).

Hal ini disampaikan Bupati Awoitauw, mensikapi adanya dualisme kepemimpinan di tubuh organisasi tersebut.

Loading...
;

Satu kubu KNPI dibawah pimpinan Bung Frangklin Wahey dan kubu yang lain dibawah kepemimpinan Bung Ted R. Suebu.

Terpisah, Ketua DPD KNPI Kabupaten Jayapura, Frangklin Wahey, mengatakan pihaknya dalam waktu dekat akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) guna menentukan struktur kepengurusan yang akan berakhir pada 22 Juli 2019 mendatang.

“Sejarah KNPI jelas, secara aturan dari pemimpin pemuda di daerah ini secara turun temurun berdasarkan anggaran dasar dan pedoman organisasi KNPI sudah kami laksanakan sampai dengan dua periode kepemimpinan saya di KNPI Kabupaten Jayapura. Dan kami tidak merasa adanya dualisme tersebut,” pungkasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top