HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Bupati Jayapura: Peraih emas PON 2020, masuk PNS

Bupati Jayapura saat foto bersama official, pelatih, dan atlet tinju PON XX tahun 2020 Kabupaten Jayapura – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, mengatakan bagi atlet yang berprestasi di PON XX tahun 2020, akan diberikan jatah menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Bupati Awoitauw menyatakan penghargaan seperti ini sudah diberikan sebelumnya kepada atlet dayung yang telah mengharumkan nama Indonesia, Papua, dan Kabupaten Jayapura di forum nasional dan internasional.

“Hal ini wajar,dan menjadi perhatian kami pemerintah daerah. Untuk atlet dayung yang berprestasi beberapa waktu lalu di SEA Games dan Asian Games sudah ada sepuluh rumah yang disediakan,” ujar Bupati Awoitauw, di Sentani, Selasa (16/7/2019).

Dikatakan, dengan pemberian penghargaan seperti ini akan memacu semangat para atlet yang lain untuk terus berjuang dan memacu dirinya untuk berprestasi, tidak hanya di pertandingan di  tingkat lokal tetapi juga tingkat nasional dan dunia.

Loading...
;

“Di perhelatan PON 2020, yang dapat medali emas pasti akan diberikan penghargaan juga, termasuk pekerjaan sebagai pegawai negeri sipil di lingkup Pemerintah Kabupaten Jayapura,” jelasnya.

Sementara itu, atlet tinju asal Kabupaten Jayapura, Salomina Yerisitouw, menyatakan hal yang bertolak belakang dengan apa yang disampaikan Bupati Awoitauw.

Atlet yang memulai karirnya sejak 2009 dan telah membawa nama daerah hingga tingkat nasional dengan menjuarai sejumlah iven yang diikuti.

“Percuma saja kita berprestasi, setelah itu kita tidak diperhatikan, bahkan mengemis meminta pekerjaan sebagai PNS. Sementara sudah banyak hal yang telah saya lakukan untuk nama daerah ini. Saya asli Kabupaten Jayapura,” ungkap Salomina.

“Saya dijanjikan untuk menjadi pekerjaan sebagai pegawai negeri, tapi hingga saat ini hal tersebut tidak terwujud,” sambungnya.

Prestasi yang diraih Salomina antara lain medali emas Piala Presiden, medali emas Piala Wakil Presiden, medali emas Kejurnas Tinjus, medali emas Kejurda, dan medali perak PON Jawa Barat.

Salomina bertarung di kelas berat putri 60kg. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top