Bupati Jayapura: Pimpinan perusda harus sejalan dengan visi dan misi daerah

Bupati Jayapura: Pimpinan perusda harus sejalan dengan visi dan misi daerah

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, saat diwawacara di kantornya – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, mengatakan Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah (Perusda) Baniyauw yang saat saat ini sedang dalam tahapan seleksi, harus membuat presentasi yang sejalan dengan visi dan misi daerah.

Dikatakan, dalam jangka lima tahun ke depan, bidang ekonomi menjadi prioritas. Oleh sebab itu, bupati menunggu intervensi apa yang akan dilakukan oleh Perusda Baniyauw. Karena kehadiran perusda harus sejalan dengan visi dan misi daerah ini.

“Kalau keluar dari apa yang menjadi visi dan misi daerah, tentu disayangkan. Karena kehadiran perusda juga mempercepat capaian visi dan misi serta kinerja daerah ini dalam proses pembangunan. Oleh sebab itu, saya sarankan kepada tim untuk seleksinya agak spesifik lagi yang menjadi program andalan yang dapat diintervensi oleh perusda dalam percepatan pembangunan bagi masyarakat,” jelas Bupati Awoitauw, di kantornya, Selasa (14/5/2019).

Disinggung soal pimpinan perusda lima tahun sebelumnya, kata Awoitauw, ada banyak hal yang sudah dilakukan tetapi juga ada hal-hal lain yang perlu dievaluasi.

“Kami berharap agar perusda dengan pimpinan yang baru nantinya dapat melaksanakan tugas fungsinya dengan baik tetapi yang terpenting adalah visi dan misi pemerintah daerah dalam program pembangunan di tengah masyarakat,” ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris Komisi A DPRD Kabupaten Jayapura, Hermes Felle, mengatakan proses seleksi harus benar-benar secara profesional dengan memanfaatkan potensi yang ada.

“Tidak dilaksanakan secara tertutup dan semua hasil yang telah didapat dari proses seleksi harus diumumkan kepada publik, dengan demikian dalam proses bekerja pada tingkatan koordinasi juga kita tidak sembunyi-sembunyi,” katanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)