Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Bupati Jayapura: Sukses prestasi, penyelenggaraan, dan tuan rumah PON tanggung jawab bersama

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, saat berdiskusi dengan sejumlah tokoh masyarakat di pelataran Kantor Bupati Jayapura di Gunung Merah Sentani – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, mengatakan pada pelaksanaan PON XX/2020 nanti, ada tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan secara bersama oleh semua masyarakat di daerah ini, yaitu sukses prestasi, sukses penyelenggaraan, dan sukses sebagai tuan rumah.

“Sebagian pekerjaan infrastruktur jalan dan rehabilitasi bangunan yang ada sedang dikerjakan. Oleh sebab itu, masyarakat juga harus memberikan dukungan penuh terhadap upaya yang sedang dilakukan,” ujar Bupati Awaoitauw, saat dihubungi di Sentani, Rabu (14/8/2019).

Dikatakan, gerakan bersama untuk PON XX/2020 yang sudah dilaksanakan melalui Gebyar PON XX dari Kabupaten Jayapura untuk Indonesia, harus diwujudkan.

Bupati Awoitauw menegaskan kepala distrik, kepala kampung, dan masyarakat adat harus mengambil bagian di dalamnya.

Loading...
;

“Tanggung jawab bersama untuk PON sudah harus digemakan dari sekarang. Sebagai tuan rumah harus ada tanda-tanda bahwa kami siap melaksanakan PON XX/2020 di Kabupaten Jayapura,” jelasnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat adat di daerah ini, Yanto Eluay, menyerukan agar semua komponen masyarakat adat di daerah ini secara bersama-sama memberikan dukungan penuh kepada pemerintah daerah terkait pelaksanaan PON XX/2020 di Kabupaten Jayapura.

“Dari limit waktu yang tersisa beberapa bulan ke depan, dukungan penuh atas kesadaran diri sendiri juga sangat penting untuk suksesnya PON 2020 di sini. Sebagai masyarakat adat harus memberikan ruang yang penuh bagi pemerintah dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya untuk melaksanakan pembangunan infrastruktur dan fasilitas penunjang lain untuk sukses PON di sini,” ungkapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top