Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Bupati Jayapura: Tes online menentukan kemampuan pencaker

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, menyerahkan server data tes CPNS online kepada Kepala BKPSDM Kabupaten Jayapura – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Seleksi tahap kedua bagi 2.813 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2018 di lingkup Pemerintah Kabupaten Jayapura, secara resmi dibuka oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, di SMAN 1 Sentani, Rabu (19/6/2019).

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, usai membuka kegiatan tersebut, kepada wartawan mengatakan seleksi yang dilakukan secara online ini akan menentukan kemampuan setiap peserta yang mengikuti tes tersebut.

“Kuota tenaga pegawai yang ditetapkan bagi daerah ini sebanyak 639 orang. Oleh sebab itu untuk menentukan jumlah tersebut maka seleksi secara terbuka atau online ini dibutuhkan agar setiap orang dapat menunjukkan kemampuan mereka masing-masing,” ujar Bupati Awoitauw.

Dikatakan, dari kuota yang ditetapkan ini, paling banyak yang akan digunakan adalah tenaga guru dan tenaga medis. Selebihnya untuk kebutuhan tenga umum.

Loading...
;

“Misalnya tenaga guru, semua pos penempatan nama sekolah sudah ditetapkan berdasarkan kebutuhannya. Demikian pula dengan tenaga medis, sehingga seleksi tahun ini diharapkan mampu memenuhi kuota yang ditetapkan berdasarkan hasil seleksi hari ini, kalau masih kurang, tahun ini masih ada pembukaan pendaftaran CPNS lagi,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Jayapura, Aleks Rumbobiar, mengatakan dari sisi persyaratan kebutuhan fasilitas pendukung proses tes secara online yang ditetapkan oleh Badan Kepegawaian Negara (Pusat), untuk Kabupaten Jayapura telah mencapai 99 persen siap digunakan.

“Tahap awal tes online berjalan lancar, mulai dari pembukaan pintu ruangan, segel server, hingga dengan pemantauan ruangan yang digunakan berjalan dengan baik. Hari pertama ada tiga ruangan yang digunakan sebanyak empat sesi dengan 400 pencaker yang akan mengikuti seleksi secara online. Sementara tiap sesi diberi waktu sebanyak 135 menit. Hasil tes dan seleksi yang dilakukan ini dapat dilihat secara online oleh yang bersangkutan dan dipublikasikan secara umum,” ungkapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top