Bupati Jayapura: Zona integritas kerukunan umat bukti kebhinekaan kita

Bupati Jayapura: Zona integritas kerukunan umat bukti kebhinekaan kita

Bupati Jayapura saat menyampaikan sambutan pada pembukaan STQ ke-25 Kabupaten Jayapura – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, mengatakan zona integritas kerukungan yang telah dicanangkan oleh pemerintah daerah bersama seluruh lapisan masyarakat merupakan bukti dari kebhinekaan yang dimiliki daerah ini.

Hal ini disampaikan Bupati Awoitauw berkenaan dengan pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-25 yang diselenggarakan di Kabupaten Jayapura.

“Kita semua bertanggung jawab untuk merawat keberagaman yang kita miliki, dari berbagai latar belakang yang ada. Komitmen tersebut telah memberikan satu keadaan yang baik hingga saat ini,” ujar Bupati Awoitauw, saat ditemui di Sentani, Minggu (14/4/2019).

Dikatakan, untuk merawat keberagaman ini juga tidak mudah. Bangsa ini terdiri dar multi latar belakang, dinamika berbangsa, dan bernegara memang sangat dinamis. Sehingga apa yang sudah dicanangkan di daerah ini adalah bagian dari komitmen bersama.

“Dalam kebersamaan sebagai warga negara, tidak ada cara lain untuk tidak merawat apa yang sudah dicanangkan ini. Karena dalam kebersamaan kita selama ini merupakan satu kekuatan yan sangat penting dalam menjalankan semua aktivitas roda kehidupan dalam pembangunan,” katanya.

Terkait dengan STQ yang telah dilaksanakan selama dua hari, 12-13 April 2019, Ketua Panitia pelaksana kegiatan STQ ke-25 Kabupaten Jayapura, Mursalim, melaporkan kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan seni baca tulis Al-Quran bagi umat Islam di bumi Kenambai Umbai dengan kaidah yang benar, khususnya meningkatkan penghayatan dan mengamalkan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.

“Jumlah peserta sebanyak 81 orang yang tersebar di sembilan distrik, yang masing-masing distrik diwakili oleh sembilan orang. Dengan cabang lomba tilawatil quran bagi golongan anak-anak dan dewasa, hifzil quran atau hafalan dengan golongan 1, 3, 5, 10, dan 30 juz,” pungkasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)