Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Bupati Merauke: Ada sejumlah hal prinsip yang harus direspons pusat

Bupati Merauke, Frederikus Gebze, sedang memberikan sambutan – Jubi/Frans L KobunP

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Bupati Merauke, Frederikus Gebze, minta pemerintah pusat agar merespons beberapa hal prinsip yang selama ini disuarakan, tetapi belum ditindaklanjuti sepenuhnya.

“Saya mencontohkan saja, pada tanggal 3 Juli 2019 dilakukan gelar tikar adat sekaligus meminta kepada Presiden RI, Joko Widodo, agar diberikan rekomendasi entah dalam ampres maupun inpres untuk pengangkatan anak-anak Papua dari jalur adat di kabupaten/kota menjadi anggota DPRD,” ungkap Bupati Freddy saat memberikan sambutan pada pertemuan yang dilangsungkan di Polres Merauke dengan menghadirkan forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, serta beberapa stakeholder, Senin (2/9/2019).

Selain itu, lanjut Bupati Freddy, perlu perhatian terhadap orang asli Papua yang mengikuti testing CPNS maupun TNI/Polri. Mereka harus diberikan jatah atau kuota khusus.

“Memang berawal dari hinaan rasis oleh oknum tertentu di Surabaya dan Malang kepada sejumlah mahasiswa Papua, sehingga berbuntut panjang. Lalu munculah berbagai tuntutan yang selama ini tak direspons pusat dengan cepat,” katanya.

Dengan sejumlah persoalan dimaksud, pintanya, agar pemerintah pusat merespons, agar situasi yang terjadi dalam beberapa hari terakhir segera normal kembali.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke, Beny Latumahina, menyampaikan terima kasih kepada TNI/Polri yang telah bekerja menjaga kedamaian di bumi Anim Ha.

Loading...
;

“Mari kita terus merajut hubungan kebersamaan dan kekeluargaan antara satu dengan yang lain,” pintanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top