Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Bupati Merauke instruksikan semua kepala dinas berada di lapangan

Bupati Merauke, Frederikus Gebze, sedang memberikan arahan kepada para pejabat SKPD – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Bupati Merauke, Frederikus Gebze, menginstruksikan kepala dinas dari semua satuan kerja perangkat daaerah (SKPD) di lingkungan pemerintah setempat, hari ini berada di lapangan untuk memantau titik-titik genangan banjir di berbagai tempat.

“Atas nama pemerintah, saya menyampaikan terima kasih kepada TNI/Polri yang telah merespons dengan cepat untuk menangani masalah banjir yang terjadi beberapa hari lalu. Dan saya instruksikan semua semua pejabat tanpa terkecuali, hari ini harus berada di lapangan. sekaligus memantau kondisi,” kata Bupati Freddy kepada sejumlah wartawan, Senin (18/3/2019).

“Memang intensitas hujan cukup tinggi. Olehnya saya minta semua masyarakat tak melakukan penggalian pasir lagi, juga menebang pohon,” imbuhnya.

Selain itu, lanjut bupati, tidak membuang sampah secara sembarangan. Karena dampaknya adalah ketika banjir, akan terjadi genangan dimana-mana.

Dikatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. Kalaupun ada hal-hal kurang, itu adalah biasa.

“Kita harus bersyukur bahwa genangan banjir entah di mata kaki, lutut maupun pinggang, namun masih jauh dari bahaya. Tidak seperti dirasakan saudara-saudara di daerah lain,” ungkapnya.

Loading...
;

“Jangan terlalu dibesar-besarkan atau didramatisir, kalau ini telah terjadi sesuatu yang salah besar. Kita semua pernah menjalankan tugas pemerintahan,” katanya.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke, Hendrikus Hengky Ndiken, minta pemerintah bergerak cepat dengan memperbaiki dua pintu air yang ada karena hingga sekarang tidak berfungsi baik.

Akibatnya, jelas Hengky, genangan banjir tak akan cepat surut dalam waktu cepat. Ini menjadi perhatian serius pemerintah untuk harus ditindaklanjuti. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top