Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Bupati Merauke serukan perdamaian di tanah leluhur

Pertemuan Forkopimdo dengan sejumlah stakeholder – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Bupati Merauke, Frederikus Gebze, membacakan sejumlah pesan perdamaian yang ditujukan kepada semua masyarakat di Bumi Anim Ha.

Pesan perdamaian itu dibacakan dalam pertemuan Forkopimda bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, serta sejumlah stakeholder di Polres Merauke, Senin (2/9/2019).

“Saya atas nama masyarakat Marind dari Kondo hingga Digul, empat wilayah mata angin bersepakat menitipkan tanah leluhur ini dengan menjaga kedamaian,” pintanya.

Semua orang, lanjut bupati, harus bersatu  menjaga dan melindungi serta menghargai adat istiadat serta kebiasaan budaya masyarakat di bumi Anim Ha.

“Kita juga harus bisa menahan diri bahwa keringat, darah, air mata, serta perjuangan hidup, kita dapatkan di tanah ini,” pintanya lagi.

Olehnya, demikian bupati, semua harus jaga negeri ini seperti lima mata air kehidupan yakni kali Kley, kali Maro, Kumbe, maupun kali Digul.

Loading...
;

Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bahara Marpaung, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dalam diskusi menyikapi situasi beberapa hari terakhir.

Sejauh ini, katanya, situasi di Kabupaten Merauke aman kondusif. Tidak ada gejolak terjadi.

“Kami juga melakukan patroli siang malam di berbagai tempat dengan melibatkan TNI,” ungkapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top