Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Bupati minta peningkatan pelayanan di bidang perhubungan

Peringatan hari perhubungan tingkat Kabupaten Jayawijaya di halaman kantor bupati, Selasa (17/9/2019). Jubi/Islami

Papua No. 1 News Portal | Jubi
Wamena, Jubi – Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua memimpin upacara peringatan hari perhubungan nasional tahun 2019 di halaman kantor bupati, Selasa (17/9/2019).

Usai upacara Jhon Banua berharap kepada Kepala Dinas Perhubungan Jayawijaya maupun Kepala Bandara Wamena khususnya, untuk bagaimana melakukan pelayanan transportasi udara, darat dengan sebaik-baiknya.

“Kita tahu di Wamena ini akses satu-satunya ialah dengan menggunakan transportasi udara, sehingga saya berharap kepala bandara bisa meningkatkan pelayanan yang baik, dengan bagaimana penerbangan-penerbangan ini yang kita tahu penumpang kesulitan mendapatkan tiket apabila jelang kegiatan-kegiatan dan jelas hari raya, sehingga di peringatan hari perhubungan nasional ini pelayanan perhubungan semakin baik,” katanya.

Ia pun harap, jika nantinya ada maskapai lain yang akan memasukan armadanya ke Wamena untuk melayani masyarakat.
“Intinya, berupaya bagaimana transportasi darat maupun udara yang ada di wilayah pegunungan ini bisa konek di seluruh wilayah,” katanya.

Kepala Dinas Perhubungan Jayawijaya, Pardomuan Harahap menyampaikan jika yang menjadi fokus pihaknya yaitu pembenahan baik dari sisi infrastruktur maupun ketersediaan armada penunjang.

Loading...
;

“Sekarang ini kita sedang melakukan pendataan untuk jaringan trayek, sehingga bisa terlayani dengan baik. Sedangkan dari infrastruktur baik dari jalan, kita ada beberapa pembangunan jalan yang menghubungkan beberapa desa dan sentra-sentra produksi, dimana tahun ini kita dapat lima ruas itu sebagai salah satu upaya untuk membuka isolasi daerah antar konektivitas,” kata Pardomuan.

Katanya, hingga kini hanya ke Distrik Trikora yang belum bisa dicapai dengan transportasi darat, dimana hal itu juga diselaraskan dengan konektivitas transportasi darat antar kampung/distrik menjadi perhatian membuka jalan untuk akses masyarakat.

Untuk menyikapi itu, kata dia, akses transportasi hingga ke kampung dan distrik-distrik yang belum dijangkau kendaraan, dinas perhubungan berupaya mendorong pemuda-pemuda daerah untuk bisa ikut melayani masyarakat.

“Dalam arti, mereka yang memiliki kendaraan bisa melakukan semacam trayek melayani masyarakat dari kampung ke akses kendaraan terdekat, dan kita akan permudah untuk pengurusan perijinannya,” katanya. (*)

Editor: Syam Terrajana

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top