HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Bupati serahkan RPJMD ke DPRD Jayawijaya

Bupati Jhon R Banua saat menyerahkan dokumen RPJMD Jayawijaya kepada ketua DPRD setempat-Jubi/Islami

Wamena, Jubi – Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua, Senin (15/7/2019) menyerahkan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) kepada DPRD Kabupaten Jayawijaya di ruang kerja Ketua DPRD.

“Setelah dokumen RPJMD ini diserahkan ke dewan, diharapkan dalam waktu dekat dapat dilihat dan dibahas sehingga ketika jika ada yang perlu dievaluasi akan dibahas bersama sebelum masuk untuk sidangkan di dewan,” kata Banua.

Menurutnya, RPJMD ini untuk jangka waktu lima tahun ke depan, dimana setiap program yang dimasukkan telah sesuai visi misi pemerintah daerah, seperti program prioritas pada pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan masyarakat.

Ketua DPRD Jayawijaya, Taufik Petrus Latuihamallo mengatakan, RPJMD ini penting karena menjadi dasar dari pembangunan pemerintah daerah lima tahun ke depan.

“RPJMD harus diserahkan ke DPRD untuk dibahas dan ditetapkan menjadi peraturan daerah, dan nantinya akan dievaluasi di tingkat provinsi,” katanya.

Loading...
;

Setelah diserahkan, kata Taufik, legislatif akan mempelajarai dan melakukan pembahasan, persidangan dan menetapan menjadi peraturan daerah Jayawijaya, sehingga akan menjadi landasan untuk melakukan proses pembangunan dan proses pelayanan kemasyarakat secara optimal dalam lima tahun ke depan.

Ia juga akui, selain RPJMD DPRD Jayawijaya juga telah menerima Materi LKPJ dan Raperda tentang laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD yang telah diaudit BPK. (*)

Editor: Syam Terrajana

 

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top