Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Bupati Yahukimo: “Aspirasi sudah diterima, jangan demo lagi,”

Aksi unjuk rasa menentang rasisme terhadap mahasiswa Papua yang digelar di Dekai, Yahukimo, Senin ( 16/9/2019). Jubi/Ist

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi- Setelah demo beberapa waktu lalu di Dekai Kabupaten Yahukimo, kini aksi serupa kembali terjadi. Pengunjuk rasa memadati sejumlah ruas jalan di pertokoan Kota Dekai, Senin ( 16/9/2019).

Aksi yang dikoordinir oleh pemuda dan mahasiswa anti rasisme ini berlangsung damai di bawah pengawalan keamanan. Aksi dipusatkan di areal Ruko Blok A,B, C di Dekai kota.

Bupati Yahukimo Abock Busup saat ditanya mengatakan, setelah demo yang dilakukan pada 22 Agustus 2019 lalu, pihaknya sudah menerima aspirasi yang disampaikan. “Jadi tidak perlu lagi demo,” ujarnya, usai menemui mahasiswa asal Yahukimo di Jayapura, Senin (16/9/2019) .

“ Saya sudah minta Kapolres Yahukimo untuk kawal sampai selesai dan tidak boleh lagi ada keributan dan kekacauan,” ujarnya.

Loading...
;

Dia menjelaskan di Yahukimo sendiri sudah buka posko tetapi dirinya meminta untuk dibubarkan. Dia khawatir itu akan dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.

Penanggunjawab Aksi Ottow Sobolim mengatakan aksi kali ini murni dari masyarakat Papua yang tidak terima dengan ucapan rasisme dan dikriminasi terhadap mahasiswa Papua.(*)

Editor: Syam Terrajana

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top