Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Bupati Yahukimo perintahkan proses hukum yang halangi pendidikan

Bupati Yahukimo, Abock Busup. – Jubi/David Sobolim

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Sudah hampir empat bulan aktivitas pendidikan di Dekai, Kabupaten Yahukimo lumpuh. Sebagian pelajar bahkan memilih pindah ke luar kota, agar tidak ketinggalan semester.

Melihat hal itu, Bupati Yahukimo, Abock Busup mengatakan, ia sudah memerintahkan kepala Dinas Pendidikan untuk mengumpulkan semua kepala sekolah, selanjutnya dilaksanakan rapat dengan orangtua murid.

“Saya juga sudah perintahkan kepada Kapolres Yahukimo, untuk tindak oknum-oknum yang larang anak-anak agar tidak pergi ke sekolah,” katanya, di Dekai, Kamis (7/11/2019).

Dikatakannya, pendidikan merupakan tujuan utama semua anak-anak di dunia. “Kita tidak perlu berada di titik di mana akan menghambat masa depan anak-anak, tetapi berikan kebebasan kepada anak-anak. Dan anak-anak hari ini adalah SDM Yahukimo beberapa tahun ke depan.”

Loading...
;

Salah satu siswa SMP Negeri 2 Dekai, Orfinus Silak mengatakan, ia memilih tetap bersekolah di Dekai karena sebagian teman-temannya juga bertahan.

“Yang sebagian pulang kampung dan memilih pindah ke Jayapura. Saya tunggu informasi dari guru, karena tahun baru akan kembali sekolah seperti biasa,” katanya. (*)

Editor: Kristianto Galuwo

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top